Dukung Pemberantasan Korupsi, Seluruh Instansi Diminta Hindari Praktek Pungli

Dukung Pemberantasan Korupsi, Seluruh Instansi Diminta Hindari Praktek Pungli

Seluruh Instansi Diminta Hindari Praktek Pungli--

NAPAL PUTIH RU- Tegas, Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, meminta sekaligus menghimbau kepada seluruh instansi di lingkungan wilayah kerjanya agar menghindari praktek Pungutan Liar (Pungli) di seluruh sektor pelayanan masyarakat. Baik, itu pelayanan yang berlangsung di tingkat desa, sekolah dan pelayanan publik lainnya.

Himbauan, ini disampaikan oleh Camat, menyusul adanya komitmen dari jajaran aparat penegak hukum (APH) khususnya jajaran Tim Saber Pungli Bengkulu Utara yang berkali-kali telah berusaha mengingatkan kepada seluruh pihak agar dapat menghindari seluruh bentuk praktek Pungli.

Dan Camat berharap, perbuatan melanggar hukum dalam bentuk Pungli, ini tidak terjadi dan menimpa instansi di lingkungan wilayah kerjanya.

"Apapun yang bersifat tidak berlandaskan aturan, kesepakatan dan musyawarah itu namanya Pungli. Dan Pungli, ini adalah perbuatan melawan hukum. Sehingga kami berharap, seluruh instansi di lingkungan wilayah kita khususnya Kecamatan Napal Putih agar tidak sekali-sekali melakukan praktek Pungli tersebut," tegas Camat.

BACA JUGA:Soal Iuran Uang Perpisahan, Mian : Silahkan Saja, Sebaiknya Dilaksanakan Sesederhana Mungkin

Di sisi lain Camat berharap, arahan dan penegasan yang telah disampaikan oleh jajaran tim Saber Pungli Bengkulu Utara dapat menjadi pedoman bagi seluruh pihak agar dapat menghindari praktek Pungli.

Jika dari arahan yang telah berulang kali disampaikan ini nantinya ternyata masih ditemukan adanya praktek Pungli. Maka Camat, meminta kepada pihak yang bersangkutan agar bersiap-siap mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan sekala resiko atau koswekensi yang akan diterimanya.

"Saya berharap sosialisasi dan arahan yang telah disampaikan oleh tim Saber Pungli bisa menjadi pedoman atau pegangan bagi seluruh pihak untuk menghindari segala bentuk praktek Pungli. Jika dikemudian hari ternyata masih ada pihak-pihak yang mencoba sengaja melakukan tindakan Pungli, maka pihak yang bersangkutan harus bersiap-siap mempertanggung jawabkan perbuatannya," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: