Sebelum Kenal Lebih Jauh, Ini Kekurangan Teknologi Metaverse Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sebelum Kenal Lebih Jauh, Ini Kekurangan Teknologi Metaverse Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kekurangan Teknologi Metaverse Dalam Kehidupan Sehari-hari.--

RADARUTARA.ID - Sebagai sebuah platfom media sosial di masa depan, setiap orang bisa dengan mudah berinteraksi dan melakukan apapun di dalamnya.

Dari semua gambaran dampak positif yang akan diraih dengan kehadiran dunia metaverse ini, kita tentunya tau dengan kehadiran suatu yang memudahkan manusia, tentunya akan ada dampak negatif yang ditimbulkannya.

berikut ini adalah ulasan terkait dampak negatif dari metaverse.

1. Menimbulkan masalah kesehatan

Seperti yang kita ketahui, aktivitas dalam dunia metaverse banyak dilakukan dalam dunia digital dan tentu membuat orang jadi kurang bergerak juga kurang mendapatkan  sinar matahari, hal ini akan menimbulkan masalah kesehatan yang tidak baik bagi tubuh.

BACA JUGA:Kenalan Yok dengan Metaverse, Ladang Cuannya Dunia Digital

BACA JUGA:Tak Punya Biaya, Warga Desa Marga Sakti Terbaring Lemas di Rumah Sakit Arga Makmur

2. Menimbulkan Efek Kecanduan.

Sama halnya sesuatu yang baik akan menjadi tidak baik jika dilakukan secara berlebihan, begitupun dengan teknologi dalam dunia metaverse, jika dilakukan secara berlebihan akan menyebabkan efek ketergantungan terhadap penggunaan dunia maya.

 

3. Berpotensi Menimbulkan Kejahatan Siber.

Seiring dengan mudahnya kehidupan manusia dengan dibantu teknologi, akan semakin dekat pula dia dengan kejahatan yang berkembang  berkat teknologi ini. Modus kejahatanpun akan kian beragam

 

4. Keamanan Data Diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: