Mengenal Dunia Metaverse, Nyata atau Maya yang Asli

Mengenal Dunia Metaverse, Nyata atau Maya yang Asli

Nyata atau Maya, Mengenal Dunia Metaverse--

RADARUTARA.ID- Metaverse merupakan suatu istilah yang pertama kali diperkenalkan dalam karya fiksi ilmiah, pada gambarannya orang-orang dapat berinteraksi di dalam dunia Maya secara langsung menggunakan avatar yang telah di desain sedemikian rupa. Namun berkat perkembangan teknologi yang masif, konsep metaverse ini bukan lagi menjadi hisapan jempol semata,

Dimana pada zaman sekarang istilah metaverse yang di gadang-gadag akan menjadi dobrakan baru baik itu dalam bidang ekonomi, bisnis maupun hiburan. Semua hal tersebut dapat dilakukan di dalam dunia Maya.

Terwujudnya metaverse ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berinteraksi dengan orang lain dan bahkan bisa menjadi peluang terbaru untuk memperoleh pundi pundi rupiah.

BACA JUGA:Kenalan Yok dengan Metaverse, Ladang Cuannya Dunia Digital

BACA JUGA:5 Dampak Negatif Perkembangan Teknologi Metaverse, Kemudahan atau Kemudaratankah?

Dalam dunia metaverse ini tentunya terdapat beberapa aspek yang harus di penuhi yang di antaranya yaitu:  Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), Teknologi Web 3.0, Teknologi Blockchain. Aspek aspek ini harus terpenuhi untuk mewujudkan dunia digital yang sempurna. 

Pada dasarnya metaverse ini merupakan tiruan dari dunia nyata yang di konversikan ke dunia Maya dengan tingkat kemiripan yang hampir sempurna. Untuk menunjang kemudahan bagi warga dunia dalam berinteraksi dengan orang yang ada di luar negara lainnya tanpa terhalang jarak. 

Beberapa perusahaan besar telah memulai pengembangan teknologi metaverse ini yang di antaranya, meta, google, adidas, dan samsung. Ini merupakan beberapa perusahaan yang telah melibatkan diri pada perkembangan metaverse.

Dan tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan kita dapat melihat bagaimana proses jual beli bisa di lakukan di dalam dunia metaverse.

BACA JUGA:8 Ciri-Ciri Orang yang akan Sukses Dalam Waktu Dekat, Anda Termasuk?

BACA JUGA:7 Jurus Topcer Deketin Janda Cuek dan Galak, Dijamin Langsung Baper

Hal itu dapat dilihat dengan kemunculan game pokemon go pada tahun 2016, dimana pemain dapat berinteraksi secara langsung dengan pemain lain tentunya dengan menggunakan teknologi vr dan smartphone. Itu dapat menunjukkan antusias warga dunia atas kehadiran game ini. 

Selain itu metaverse juga dapat di pandang sebagai potensi yang bagus untuk menjadi sarana penghasil pundi pundi rupiah, baik itu dalam bentuk game, penjualan desain online, hingga pengembangan potensial untuk kemajuan bidang bisnis.

Potensi metaverse ini tidak hannya terbatas pada hal itu saja namun seiring dengan perkembangan teknologi tidak menutup kemungkinan bahwa metaverse akan lebih jauh berkembang, bahkan merambah ke segala aspek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: