Virus Jembrana Mulai Serang Ternak, Begini Awal Gejalanya

Virus Jembrana Mulai Serang Ternak, Begini Awal Gejalanya

Virus Jembrana Mulai Serang Ternak, Begini Awal Gejalanya--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Beberapa hewan ternak sapi di sejumlah desa dalam wilayah Puskeswan Putri Hijau sempat ditemukan dalam kondisi tewas. Diduga, beberapa hewan ternak sapi milik masyarakat yang ditemukan dalam keadaan tewas itu tengah terjangkit oleh virus Jembrana.

"Sementara, ini baru di Desa Talang Arah yang ditemukan kasus diduga Jembrana. Sudah ada 4 ekor ternak sapi yang mati disana," ungkap Kepala Puskeswan Putri Hijau, Eri Zull, S.Pt.

Dipastikan Eri, beberapa sapi milik masyarakat yang saat, ini diduga sedang terjangkit virus Jembrana sudah dalam penanganan petugas. Sementara bagi ternak yang kondisinya belum terjangkit sudah mendapatkan pemberian vitamin.

"Ternak yang sakit sedang kita obati, sedangkan yang belum sakit sudah kita berikan vitamin," pungkasnya.

BACA JUGA:Tanda Doa Kamu Dikabulkan Allah SWT, Ini Penjelasan Ustadz Syam, Nomor 2 Sudah Terbukti

BACA JUGA:Diberi Julukan Si Mutiara yang Tersembunyi, Janda Cantik Asal Ciawi, Pesonanya Bikin Pria Klepek-klepek

Dikatakan Eri, hewan ternak, khususnya Sapi Bali yang terjangkit virus Jembrana akan mengalami beberapa gejala.

Gejala awal yang kerap ditemukan diantaranya suhu tubuh tinggi, kurang nafsu makan, mencret bercampur darah dan terjadi pembengkakan pada sejumlah fisik.

"Bagi ternak yang sudah mengalami gejala ini segera menghubungi petugas.  Kami akan segera turun untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan. Baik kepada ternak yang sudah dalam kondisi sakit, maupun yang belum menunjukan gejala. Dan pelayanan ini kita berikan secara gratis," demikian Eri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: