Tanda Doa Kamu Dikabulkan Allah SWT, Ini Penjelasan Ustadz Syam, Nomor 2 Sudah Terbukti

Tanda Doa Kamu Dikabulkan Allah SWT, Ini Penjelasan Ustadz Syam, Nomor 2 Sudah Terbukti

Tanda-tanda doa kamu diterima oleh Allah--

RADARUTARA.ID- Selain harus mengikuti adab dan tata cara dalam berdoa, kita juga harus percaya jika Allah akan mengabulkan semua doa yang telah kita sampaikan, walau mungkin waktunya bukan disaat yang kita inginkan namun Allah pasti tahu waktu yang tepat. 

Seperti disampaikan dalam ceramah Ustadz Syam mengenai tanda-tanda bahwa doa kita diterima Allah, namun harus diketahui bahwa setiap doa yang kita sampaikan akan didengar oleh Allah.

BACA JUGA:Adab dan Tata Cara Berdoa Agar Diterima Oleh Allah SWT, Kajian Ustadz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Bacaan Doa Selamat Dunia yang Baik Diamalkan Setiap Hari Menurut Ustadz Hanan Attaki

Berikut beberapa hal yang dapat menjadi indikasi bahwa doa kita telah diterima.

Terkabulnya permohonan yang kita doakan

Salah satu tanda yang paling jelas adalah ketika permohonan yang kita sampaikan dalam doa terkabul. Allah SWT Maha Mendengar dan Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-Nya, dan Dia akan mengabulkan doa sesuai dengan kebijaksanaan-Nya.

 

Mendapatkan ketenangan dan kelegaan

Setelah berdoa dengan sungguh-sungguh, sering kali kita akan merasakan ketenangan, kelegaan, dan kedamaian di hati kita. Ini bisa menjadi tanda bahwa doa kita telah diterima dan Allah memberikan kekuatan serta keberkahan kepada kita.

Kita akan memperoleh ketenangan dan ketenteraman jiwa. Seperti pada QS. Ar-Ro’du, ayat 28 yang berbunyi sebagai berikut:

“Alladziina amanu wa tathmainnu qulubuhum bidzikrillah. Alaa bi dzikrillahi tathmainnul qulub”

Artinya: “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: