Tingkatkan Pelayanan, Camat Ingatkan Perangkat Desa Optimalkan Balai Desa

Tingkatkan Pelayanan, Camat Ingatkan Perangkat Desa Optimalkan Balai Desa

Tingkatkan Pelayanan, Camat Ingatkan Perangkat Desa Optimalkan Balai Desa--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP mengingatkan Kepala desa dan perangkat desa hendaknya memanfaatkan balai desa sebagai pusat pelayanan publik, sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini mengingat masih banyaknya kegiatan yang mengundang masyarakat dalam jumlah cukup banyak, yang masih dipusatkan di Kantor Desa dan keberadaan balai desa masih sering diabaikan.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) budidaya Bawang Merah di Desa Tambak Rejo mengatakan, kepala desa harus memanfaatkan keberadaan balai desa sebagai tempat untuk kegiatan masyarakat, seperti halnya mengumpulkan dalam jumlah banyak berupa rapat maupun musyawarah.

"Setidaknya kegiatan bimtek bisa mengfungsikan balai desa, sehingga bangunan yang ada tidak terkesan hanya berdiri megah saja," kata Camat, Senin (22/5/2023) saat membuka   bimtek bersama Forkopimcam Padang Jaya.

Dirinya menambahkan, Kantor Desa merupakan pusat pelayanan, sehingga para kepala desa beserta jajarannya masih bisa melayani dengan baik ketika ada kegiatan seperti pelatihan maupun Musyawarah.

"Seyogyanya kegiatan seperti ini digelar di balai desa, sehingga masyarakat masih bisa mendapatkan pelayanan," terangnya.

BACA JUGA:Hadiri Launching Program Dashat, Ketua PKK Bengkulu Utara Tekankan Pentingnya Asupan Gizi untuk Bumil

BACA JUGA:Polsek Ketahun Bekuk Pelaku Pencurian Motor di Giri Kencana, Dua Orang Ditetapkan DPO

Disisi lain, Camat Padang Jaya saat ini tengah getol memberikan pelatihan serta bimbingan kepada masyarakat dimasing-masing desa terkait penanaman bawang merah di Kecamatan Padang Jaya.

Pihaknya menyakini, dengan nilai ekonomis yang bakal dihasilkan akan memberi dampak positif kepada masyarakat Padang Jaya.

"Harapan kami akan menjadi icon dan komoditas unggulan di Kabupaten Bengkulu Utara," jelasnya.

Namun kata dia, untuk mewujudkan itu semua, pihaknya butuh dukungan dari semua elemen serta pemerintah desa. Mulai dari proses persiapan media tanam, pemilihan bibit, pengolahan pupuk kompos, cara pemeliharaan serta panen.

"Melalui Bimtek ini kita minta kedepannya melalui peserta yang hadir bisa digetok tularkan kepada masyarakat, memang tidak mudah. Namun kami yakin program pengembangan Bawang Merah bisa mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Bengkulu Utara" demikian Camat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: