Jangan Salah Pilih, 5 Jurusan Kuliah Ini Dijamin Akan Bermasa Depan Cerah

Jangan Salah Pilih, 5 Jurusan Kuliah Ini Dijamin Akan Bermasa Depan Cerah

Jangan Salah Pilih, 5 Jurusan Kuliah Ini Dijamin Akan Bermasa Depan Cerah--

RADARUTARA.ID- Setelah dinyatakan lulus SMA sederajat, sudah saatnya kamu mulai merancang masa depan kamu yang sesungguhnya. Baik pilihan untuk langsung bekerja, mendaftar sekolah kedinasan ataupun memilih melanjutkan kuliah, semua tetap perlu perencanaan yang matang.

Salah satunya dalam hal memilih jurusan untuk kuliah juga jangan sampai salah pilih, karena ada beberapa jurusan yang dipastikan akan langsung dapat kerja yang strategis setelah lulus kuliah nanti.

Bahkan beberapa Kementrian juga banyak memilih beberapa lulusan jurusan kuliah untuk bergabung dengan mereka.

Karena bekerja di salah satu kementerian dan BUMN mungkin menjadi salah satu impian bagi sebagian besar mahasiswa setelah lulus kuliah nanti. Sebab, bekerja di kementerian memiliki prospek kerja yang menjamin serta gaji yang tak sedikit. 

BACA JUGA:Mau Bergaji Rp250 Ribu Perhari Tanpa Berkeringat, Begini Caranya

BACA JUGA:Kampung Cinta, Solusi untuk Pria yang Kepengen Nikah Murah dengan Wanita Cantik

Untuk itu disini radarutara.id akan membahas mengenai 5 jurusan kuliah yang wajib kamu pertimbngkan untuk dipilih.

1. Jurusan Hukum

Jurusan hukum adalah salah satu jurusan yang dibutuhkan di setiap kementerian. Jurusan ini mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan kemasyarakatan.

Mulai dari hukum pidana, perdata, lingkungan dan tata ruang, ekonomi, internasional, administrasi negara, hingga hukum tata negara, dipelajari di jurusan ini.

Kementerian tentu harus memahami terkait hak dan kewajiban sesuai hukum yang berlaku serta memerlukan orang yang ahli di dalam bidang tersebut.

Oleh karena itu, lulusan hukum pun banyak dicari oleh kementerian. Terutama di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), tersedia banyak posisi untuk lulusan jurusan hukum. 

BACA JUGA:Intip 6 Fakta Menarik Subang, Mulai dari Kampung Cinta Hingga Kampung Siluman

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Doa yang Dibaca Ustadz Abdul Somad Saat Menyembelih Hewan Kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: