Tahun Ini, Pegadaian Akan Menawarkan Bantuan KUR Rp.100 Juta Untuk Pelaku UMKM, Syarat Gampang

Tahun Ini, Pegadaian Akan Menawarkan Bantuan KUR Rp.100 Juta Untuk Pelaku UMKM, Syarat Gampang

Tahun Ini, Pegadaian Akan Menawarkan Bantuan KUR Rp.100 Juta Untuk Pelaku UMKM--

RADARUTARA.ID- Selain menerima pegadaian barang dari para konsumen, dengan nilai barang yang sudah ditaksir.

Ternyata BUMN PT Pegadaian juga membuka program pinjaman pemerintah berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang juga diperuntukan bagi para pelaku UMKM, namun sebelumnya memang sudah ada jenis kredit pinjaman lain.

Salah satunya, kredit pinjaman Kreasi yang memberikan plafon tertinggi Rp100.000.000 dengan beragam tenor seperti 12 bulan dan 18 bulan hingga 24 bulan.

Kreasi adalah kredit dengan angsuran bulanan sebagai salah satu metode untuk membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), syaratnya hanya dengan mengajukan BPKB mobil atau motor.

BACA JUGA:BSI Kembali Tawarkan Pengajuan KUR Secara Online Maupun Oflline, Hingga Rp500 Juta, Begini Caranya

BACA JUGA:Menguak Sifat dan Watak Seseorang dari Bentuk Hidung Menurut Primbon Jawa, Waspadai Si Lubang Lebar!

Keunggulan kredit pinjaman Kreasi Pegadaian dengan jaminan BPKB, mulai dari plafon terendah Rp2.000.000 hingga Rp100.000.000 yaitu proses pengajuannya cukup cepat, apalagi bunga dan angsuran tiap bulannya juga murah.

Pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu sesuai kesepakatan dan tenggat yang ditetapkan, bahkan pelayanan kreditnya tersedia di semua outlet pegadaian di seluruh Indonesia.

Persyaratannya juga sangat mudah yaitu harus memiliki UMKM dan sejenis usaha terkait, siapakan fotocopy KTP, Kartu Keluarga (KK) serta agunan atau pun jaminan berupa BPKB asli-fotocopy STNK-fraktur pembelian atau Bukti Pemilik Hak Tempat Berjualan (BPHTB).

Pinjaman Kreasi Pegadaian yang bisa diajukan adalah Rp2.000.000 dengan tenor setahun. Maka, cicilan perbulannya adalah Rp187.000

Begitu pula dengan plafon tertinggi yaitu Rp100.000.000 yang memiliki tenor 2 tahun, maka cicilan per bulannya adalah Rp5.167.000.

BACA JUGA:Berburu Janda Kawin Kontrak, Langganannya Turis Arab

BACA JUGA:7 Hal Sederhana yang Disukai Pria dari Janda, Nomor 5 Dijamin Bikin Klepek-klepek

Untuk mendapatkan pinjaman tersebut, kamu tidak hanya diberi kesempatan untuk gadai BPKB mobil atau motor. Tapi, juga bisa gadai emas, jika bersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: