Kemendes RI Beri Piagam dan Lencana ke 7 Desa di Bengkulu Utara, 5 Desa Diantaranya dari Ketrina

Kemendes RI Beri Piagam dan Lencana ke 7 Desa di Bengkulu Utara, 5 Desa Diantaranya dari Ketrina

Kemendes RI Beri Piagam dan Lencana ke 7 Desa di Bengkulu Utara, 5 Desa Diantaranya dari Ketrina--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Total 7 desa di Kabupaten Bengkulu Utara menerima piagam dan lencana penghargaan dari Kementerian Desa dan Transmigrasi RI.

Dari 7 desa di Bengkulu Utara, ini diantaranya ada 5 desa yang berasal dari wilayah Katrina (Ketahun, Putri Hijau, Napal Putih, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya) yakni, Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Desa Air Muring, Desa Pasar Sebelat, Desa Kota Bani dan Desa Karang Pulau Kecamatan Putri Hijau.

Piagam dan lencana penghargaan dari Kementerian Desa dan Transmigrasi RI, ini diserahkan langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian, disela acara Silaturahmi Daerah ke 1 dan Halal Bihalal serta Dialog Perkumpulan Komunikasi Kepala Desa (PKKD) BU di aula SMKN 02 BU pada Kamis (18/5).

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, pemberian piagam dan lencana penghargaan kepada 7 desa di Kabupaten BU oleh Kementerian Desa dan Transmigrasi RI, ini merujuk kepada keberhasilan 7 desa di Kabupaten BU yang telah sukses menjadikan desanya mandiri.

BACA JUGA:Buruan Ambil, Bantuan Beras Sudah di Kantor Desa, ini Golongan Masyarakat yang Berhak Menerima

Atas pencapaian, itu lah. Maka ke-7 desa di Kabupaten BU, ini diganjar dengan piagam dan lencana penghargaan oleh pemerintah pusat.

Seperti yang disampaikan Kades Giri Kencana, Wahyudi yang mengaku prestasi yang didapatkan ini merupakan kejutan dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat hingga daerah atas raihan prestasi tersebut.

Dimana tentunya capaian yang didapatkan hari, ini tidak terlepas dari kontribusi yang pernah diberikan oleh pemimpin desa kita terdahulu dan kerja keras rekan-rekan aparatur perangkat desa, lembaga BPD, masyarakat, jajaran pemerintah kecamatan dan lembaga lain yang di tingkat desa sampai hari ini.

"Semoga capaian, ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi," demikian Kades Giri Kencana, Wahyudi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: