36 KPM Desa Talang Jambu Terima BLT DD Tahap 4 dan 5

36 KPM Desa Talang Jambu Terima BLT DD Tahap 4 dan 5

36 KPM Desa Talang Jambu Terima BLT DD Tahap 4 dan 5 --

RADARUTARA.ID- Sebanyak 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Talang Jambu Kecamatan Kerkap kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan ke 4 dan 5 pada selasa (16/05). Dengan demikian, masing-masing KPM di Desa Talang Jambu berhak mendapatkan bantuan tunai senilai Rp 600 ribu/KPM. Selain berhasil menyalurkan program BLT-DD kategori ekstrim.

Kades Talang Jambu Sudarsono S.SOS mengatakan, di TA 2023, ini ada 36 KPM  masyarakat dari golongan miskin ekstrim di desanya yang dinyatakan berhak untuk menerima program BLT-DD.

 

"Setelah kita lakukan verifikasi didapatlah 36 orang yang berhak menerima BLT DD untuk tahun anggaran 2023," Katanya. 

Kades Juga menerangkan, jumlah penerima BLT-DD di tahun, ini sengaja harus berkurang dibanding tahun sebelumnya. Karena mengalokasikan program BLT-DD di tahun, ini dibatasi menjadi maksimal 25 persen dan minimal 10 persen dari DD.

 

"Ketatnya syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat untuk menentukan kriteria penerima BLT-DD turut mempengaruhi jumlah KPM BLT-DD," terang Kades 

 

Sementara itu, Camat Kerkap Ramadani Halian SH berharap, kepada seluruh penerima BLT DD agar bisa memaafkan uang yang diberikan oleh pemerintah tersebut dengan sebaik mungkin. 

"Jangan sampai uang yang di berikan itu malah digunakan dengan tidak semestinya, karena jelast tujuan dari pemerintah memberikan bantuan tersebut untuk membuat perekonomian masyarakat," Demikian Ramdani

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: