Jangan Dibuang, Jika Miliki Uang Kuno ini bisa Kaya Mendadak

Jangan Dibuang, Jika Miliki Uang Kuno ini bisa Kaya Mendadak

Jangan Dibuang, Jika Miliki Uang Kuno ini bisa Kaya Mendadak--

Uang koin Rp25 juga termasuk uang kuno Indonesia yang paling dicari. Uang ini dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1992.

Saat ini uang koin ini memang sudah tidak diedarkan, namun masih ada beberapa orang yang memiliki sebagai koleksi.

Jika Anda ingin mengoleksi uang koin ini, maka Anda harus membelinya dengan harga yang tidak murah. Diketahui uang ini  dijual dengan harga Rp 20 -  100 juta per keping tergantung tahun keluaran dari uang tersebut. 

 

2. Koin Emas Bergambar Presiden Soeharto URK TE 1995

Tahukah Anda bahwa pada tahun 1995, Bank Indonesia menerbitkan koin emas pecahan Rp 850.000 yang terbuat dari material emas kuning sebesar 23 karat.

Koin ini bergambar Mantan Presiden Indonesia, yaitu Soeharto dan dilengkapi dengan logo DHN-45. Harga koin emas bergambar presiden Soeharto tersebut dijual oleh akun Wie Numismatika di Tokopedia dengan harga Rp 85.000.000.

BACA JUGA:Ini Syarat Lengkap dan Cara Daftar BLT UMKM Tahap 3, Kabarnya Cair Bulan Mei

3. Uang kertas Rp5.000 (1958)

Uang kertas yang terbit di tahun 1958 ini dijual dengan harga lebih dari Rp10 juta. Ciri khas dari uang kertas Rp5.000 adalah gambar seorang perempuan berkebaya sambil memegang padi. 

Akan tetapi yang perlu di ingat bahwa Ada beberapa alasan uang kuno di jual dengan harga mahal di karenakan uangnya sudah tidak di keluarkan lagi oleh BI.

Selain itu juga uang kuno memiliki nilai unik bagi kalangan para kolektor. Kemudian selain unik tentunya uang kuno memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: