Ternyata Ini Penyebab Uang Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Miliki Harga Rp100 Juta

Ternyata Ini Penyebab Uang Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Miliki Harga Rp100 Juta

Ternyata Ini Penyebab Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Miliki Harga Rp 100 Juta--

RADARUTARA.ID - Uang Kuno Rupiah belakangan menjadi perbincangan dari banyak pihak, salah satunya adalah uang koin Rp 1.000 yang bergambar kelapa sawit saat ini ditaksir memiliki harga jual hingga ratusan juta rupiah.

Saat ini uang koin kuno rupiah memang tidak digunakan lagi untuk alat transaksi jual beli, namun ternyata uang koin tersebut masih memiliki harga yang benar-benar mahal.

Hal ini pun menjadikan para kolektor memburu uang koin kuno tersebut sebagai salah satu investasi yang menjanjikan.

Uang kuno rupiah kini menjadi buruan karena banyaknya market place atau tempat jualan online yang menjual uang logam kuno ini.

BACA JUGA:Bak Menemukan Harta Karun Jika Miliki 6 Koin Kuno Ini, Kamu Langsung Jadi Jutawan

Yang paling menarik perhatian adalah uang koin kuno Rp 1.000 dengan gambar kelapa sawit yang saat ini memiliki harga Ratusan juta rupiah.

Dari penelusuran yang dilakukan, melonjaknya harga uang kuno di market place disebabkan kurangnya informasi dan edukasi yang membuat penjual mematok harga yang sangat tinggi.

Selain itu pula pengetahuan masyarakat yang masih sangat minim terhadap uang koin kuno mana yang memang memiliki harga fantastis.

Dikalangan kolektor, untuk melihat uang kuno yang bernilai bisa dilakukan dengan melihat katalog. Jika uang tersebut memiliki sertifikat dan kualitas terbaik maka akan di bandrol hingga harga Ratusan Juta rupiah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: