Dianggarkan Rp 12 Miliar, Pengaspalan Jalan Karang Pulau-K5 Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

Dianggarkan Rp 12 Miliar, Pengaspalan Jalan Karang Pulau-K5 Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

Warga Desa Karang Pulau melakukan aksi protes jalan rusak dengan memasang tumpukan kayu dan menanam sawit di tengah jalan--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Anggaran senilai kurang lebih mencapai Rp 12 miliar telah diproyeksikan oleh Pemkab BU untuk menangani kerusakan akses jalan dari Desa Karang Pulau-Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau pada TA 2023.

Dengan dialokasikannya anggaran tersebut, maka sisa volume jalan yang sempat belum teraspal dari Desa Karang Pulau-Desa Karang Tengah ditargetkan akan tuntas 100 persen di tahun 2023 ini.

Dikonfirmasi radarutara.id, Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo, mengakui, dengan terlaksananya anggaran yang telah di ploting oleh Pemkab BU di tahun ini. Maka sisa volume jalan dari Desa Karang Pulau-Desa Karang Tengah yang sebelumnya belum sempat tertangani akan berhasil dituntaskan 100 persen. Dan sementara, ini Ndaru mengakui, proses pengerjaan jalan yang menghubungkan desanya itu sudah mulai dilaksanakan.

"Proses pengerjaan sudah dimulai. Sementara, ini alat berat yang sudah ada di lokasi sedang fokus kepada menyekrap badan jalan," ungkap Ndaru.

BACA JUGA:Ini Peruntukan Anggaran Rp12 Miliar di Desa Karang Pulau dan Karang Tengah

Diakui Ndaru, pembangunan jalan akan diawali dengan menyambung aspal lama yang tersambung dari Desa Karang Pulau. Dengan besaran anggaran yang dialokasikan oleh Pemkab BU di tahun, ini. Maka Ndaru optimis, pengaspalan jalan dari Desa Karang Pulau-Desa Karang Tengah akan tuntas di tahun 2023 ini.

"Dengan anggaran yang di alokasikan oleh pemerintah daerah di tahun, ini. Kita optimis pengaspalan akan tuntas sampai ke tugu selamat datang di desa kita Karang Tengah," demikian Ndaru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: