Perlahan, Harga TBS Beranjak Naik, Harga Tertinggi Saat Ini Mencapai Rp 1.820/Kg

Perlahan, Harga TBS Beranjak Naik, Harga Tertinggi Saat Ini Mencapai Rp 1.820/Kg

Perlahan, Harga TBS Beranjak Naik, Harga Tertinggi Saat ini Mencapai Rp 1.820/Kg--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Secara perlahan, harga TBS di lingkungan PKS terpantau mulai merangkak naik. Kenaikan harga TBS di lingkungan PKS, ini pun terpantau sudah berlangsung sejak dua hari terakhir.

Dimana dalam setiap harinya kenaikan harga TBS mampu mencapai angka Rp 30 rupiah sampai Rp 40 rupiah/harinya. Dan hingga Selasa (9/5) hari, ini harga TBS khusus di lingkungan PT Alno Agro Utama mencapai diangka Rp 1.820/Kg.

"Benar, sejak dua hari ini mulai terjadi kenaikan harga TBS secara perlahan," aku managemen PT Agro Utama, melalui Humasnya, Irwan.

BACA JUGA:Harga Sawit Terus Merosot, Pekan Ini Harga Tertinggi Tembus Rp 1.750/Kg, Begini Penjelasan Perusahaan

Kendati demikian, Irwan, belum dapat menjamin. Apakah kenaikan harga pada TBS hari, ini masih akan terus bertahan dan berlanjut hingga ke harga normal sebelumnya. Yang jelas menurut Irwan, naik atau turunnya harga TBS tergantung dari kondisi pasar CPO.

"Pada prinsipnya kita akan berupaya bagai mana caranya harga TBS di lingkungan pabrik tetap kompetitif. Mudah-mudahan kondisi yang berangsur membaik hari, ini bisa bertahan dan berlanjut sampai ke harga normal sebelumnya," demikian Irwan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: