Waw, di Bengkulu Utara Ada Nanas Sebesar Anak Bayi

Waw, di Bengkulu Utara Ada Nanas Sebesar Anak Bayi

Waw, Di Bengkulu Utara Ada Nanas Sebesar Anak Bayi--

RADARUTARA.ID - Nanas merupakan salah satu komoditi buah unggulan Indonesia yang banyak digemari masyarakat lokal maupun luar negeri karena memiliki rasa asam manis yang khas. Dulu nanas hanya dijadikan tanaman pekarangan di setiap rumah, namun saat ini nanas sudah mulai dikembangkan. 

 

Tapi Apakah Kamu tahu di Bengkulu Utara Ada Nanas yang ukurannya melebihi ukuran biasa, yakni Nanas Jumbo yang beratnya bisa mencapai Lebih dari 8 Kg sehingga tampak lebih besar dari ukuran Bayi. 

BACA JUGA:Menjadi Tersangka Penistaan Agama, Beginilah Fakta-Fakta Lina Mukherjee yang Batal Ditahan Karena Sakit

Nanas Jumbo ini berada di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung Palik, 

Secara fisik, bentuk buah ini tidak berbeda dengan buah nanas pada umumnya, yakni memiliki bintik mata duri pada kulit serta kepala mahkota. Dari segi ukuran, jika nanas biasa berat maksimal hanya berkisar 1 kilogram, namun satu buah nanas ini dapat mencapai 4-8 kilogram.

 

Kepala Desa (Kades) Tanjung Agung Egi Sarfi Kepada Radarutara.Id mengungkapkan, Nanas Jumbo ini berada di Salah satu kebun milik warganya, bibit nanas tersebut diambil dari daerah bogor. 

 

"Kita juga gak tahu ini jenis apa, tapi ukurannya memang sangat besar jadi kami menyebutnya nanas jumbo," ungkap Efi. 

 

Soal Rasa, diungkapkan oleh Efi, Nanas Jumbo tersebut memiliki rasa yang lebih manis dan legit ketimbang nanas biasanya, akan tetapi karena ukurannya yang besar untuk membuka kulitnya sedikit sulit. 

 

"Kalo udah masak rasanya manis, tapi ya karena, ukuran membuka kulitnya agak sedikit lama," Sampai Efi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: