Dua Psikiater Diturunkan untuk Pulihkan Psikologis Puluhan Korban Cabul di Bengkulu Utara

Dua Psikiater Diturunkan untuk Pulihkan Psikologis Puluhan Korban Cabul di Bengkulu Utara

Dua Psikiater Diturunkan untuk Pulihkan Psikologis Puluhan Korban Cabul di Bengkulu Utara--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Sedikitnya ada dua petugas psikiater dari RSJKO Bengkulu, diturunkan ke Desa Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai pada Minggu (30/4) haru, ini.

Kehadiran tenaga psikiater yang turut didampingi tim dari Sentra Dharma Guna Bengkulu dan tim Dinsos Kabupaten Bengkulu Utara (TKSK dan pendamping PKH) bertujuan untuk memberi treatment pemulihan terhadap psikologis seluruh anak-anak yang sempat menjadi korban cabul oleh oknum guru.

"Pagi ini ada 29 anak atau korban pencabulan didampingi orang tuanya mengikuti treatment pemulihan psikologis oleh Psikiater yang didatangkan dari Bengkulu. Insya Allah jumlah peserta yang mengikuti treatment ini akan terus bertambah. Karena pada hari pertama, ini belum seluruh korban dan orang tua hadir," ungkap TKSK Dinsos BU, Sri Mulyaningsih, yang turut memantau jalannya treatment bersama tim Sentra Dharma Guna Bengkulu.

BACA JUGA:Jelang Hari Pertama Belajar, Sekolah bersama Orang Tua Korban Pencabulan Gelar Doa Tolak Balak

Diungkapkan Sri, pemulihan psikologis kepada korban pencabulan, ini ditargetkan akan berlangsung sampai kondisi psikologis masing-masing korban stabil.

"Untuk tekhnis pemberian treatment akan dilakukan satu hari sekali. Mudah-mudahan dengan pemberian treatment ini kondisi psikologis korban dan orang tua bisa lebih baik dan nantinya seluruh korban dapat mengikuti kegiatan KBM di lingkungan sekolah dengan baik," demikian Sri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: