Daftar Artis yang Pernah Memerankan Nyi Roro Kidul, Salah Satunya Merupakan Janda

Daftar Artis yang Pernah Memerankan Nyi Roro Kidul, Salah Satunya Merupakan Janda

Daftar Artis yang Pernah Memerankan Nyi Roro Kidul, Salah Satunya Merupakan Janda--

RADARUTARA.ID- Seperti yang diketahui cerita Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan masih merupakan misteri yang melegenda di tengah masyarakat, khususnya masyarakat di Pulau Jawa.

Nyi Roro Kidul dulunya bernama Putri Kadita dan merupakan anak dari Prabu Siliwangi VI, namun karena bujuk rayu Dewi Mutiara yang syirik dengan sang putri. Hingga akhirnya Putri Kadita diserang penyakit mengerikan dan diusir dari istana.

Pada akhirnya Putri Kadita pergi dari istana dan bertapa di hutan. Di saat itulah ia mendengar bisikan yang memintanya pergi ke pantai selatan. Sesampainya di pantai selatan, bisikan tersebut muncul kembali dan menyuruh Putri Kadita untuk menceburkan diri ke laut.

Perintah tersebut pun diindahkan oleh Putri Kadita. Ajaibnya, penyakit kulit di tubuh Putri Kadita pun sembuh dengan seketika. Ia akhirnya memutuskan untuk tinggal di laut selatan dan membangun istana sendiri lengkap dengan ribuan pasukannya. Kini Putri Kadita dikenal sebagai Nyi Roro Kidul atau Ratu Panti Selatan.

 BACA JUGA:Ini Asal Muasal Nama Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan yang Melegenda

Di Indonesia, kisah Nyi Roro Kidul banyak diangkat ke film layar lebar dan sinetron. Banyak artis cantik yang pernah memerankan sosok mitos legendaris tersebut, walau yang ikonik tetaplah sang legenda Suzzanna.

Berikut deretan artis cantik yang pernah memerankan Nyi Roro Kidul:

 

1. Moudy Wilhelmina

Moudy Wilhelmina adalah salah satu artis yang masuk dalam deretan artis yang pernah berperan sebagai Nyi Roro Kidul. 

Memulai kariernya lewat ajang Gadis Sampul pada 1989 sebagai juara favorit, Moudy Wilhelmina pernah memerankan Nyi Roro Kidul dalam format sinetron kolosal produksi Genta Buana Paramita berjudul Nyi Roro Kidul pada 2003.

 

2. Julia Perez

Almarhuma Julia Perez atau sering disingkat Jupe dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut, model, artis, sekaligus presenter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: