Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Korban Kebakaran di Air Muring

Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Korban Kebakaran di Air Muring

Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Korban Kebakaran di Air Muring--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Aksi gotong royong dilakukan oleh warga untuk memperbaiki rumah korban kebakaran di dusun Jaya, Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau yang sempat terjadi pada Senin (24/4), lalu.

Langkah gotong royong, ini ditargetkan dapat membantu korban yang saat, ini harus mengungsi di rumah orang tuanya, itu supaya mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak bersama anggota keluarganya.

"Sejak awal musibah terjadi sampai hari, ini warga di lingkungan setempat berjibaku untuk melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah korban," ujar Kades Air Muring, H M Soib.

Selain mengandalkan tenaga masyarakat, langkah perbaikan kata Kades, juga dibantu oleh hasil sumbangan materi yang diberikan masyarakat melalui pemerintah desa.

Sejauh, ini dipastikan Kades, kendati seluruh kebutuhan material belum tercukupi 100 persen. Namun beberapa material seperti kayu dan jenis material lainnya yang saat ini terkumpul, sudah cukup untuk mengawali proses perbaikan kepada rumah korban. 

BACA JUGA:Diduga Penyebab Kebakaran, Yurman Hamedi Minta PLN Segera Perbaiki Jaringan di Air Muring

"Dana sumbangan yang sempat kita kumpulkan dari masyarakat sudah bisa kita gunakan untuk mencukupi kebutuhan material. Dan hari, ini warga juga bersama-sama menyumbangkan tenaganya untuk mengolah material yang sudah terkumpul. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, ini gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat sudah menunjukan progres yang positif sehingga korban bisa kembali tinggal di rumahnya yang sempat ludes terbakar. Meskipun kondisinya nanti tidak sesempurna kondisi bangunan awal," pinta Kades.

Terpisah salah satu tokoh masyarakat Desa Air Muring, Ir Rizal Sitorus, berharap, pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa segera hadir untuk membantu meringankan beban korban.

"Tentu kita juga berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait, khususnya Dinas Sosial BU bisa hadir untuk bersama-sama meringankan beban korban," pinta tokoh masyarakat yang saat, ini turut menjabat sebagai anggota DPRD BU dari Dapil IV BU ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: