Deretan Kampung Janda Terbanyak yang ada di Indonesia

Deretan Kampung Janda Terbanyak yang ada di Indonesia

Deretan Kampung Janda Terbanyak yang ada di Indonesia--

RADARUTARA.ID- Selain terkenal dengan istilah negeri Khatulistiwa, ternyata Indonesia juga cukup terkenal dengan istilah kampung jandanya. Dimana istilah kampung janda diartikan pada perkampungan yang mayoritas penduduknya adalah wanita yang ditinggal mati suami maupun sudah bercerai karena alasan lainnya.

Ada banyak cerita mengenai kampung janda ini, dari yang tidak mengadakan shalat Jumat, maupun yang berhasil bangkit dan ikut menggerakan ekonomi di daerah. 

Kali ini radarutara.id akan membahas mengenai deretan Kampung yang paling banyak terdapat janda di Indonesia dan mungkin kamu tertarik untuk berkunjung. 

Para janda-janda di kampung tersebut hidup saling berdampingan. Meski demikian, masing-masing kampung memiliki histori yang berbeda-beda hingga disebut sebagai kampung janda. 

BACA JUGA:Kampung Janda di Bogor, Bikin Para Lelaki Ogah Pulang

Simak deretan kampung paling banyak janda di Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah.

1. Kampung Ciburayut

Kampung paling banyak janda di Indonesia pertama adalah Kampung Ciburayut. Lokasinya di Kabupaten Bogor. 

Banyaknya janda di Kampung Ciburayut dikarenakan faktor pendidikan masyarakat yang masih rendah. Selain itu, beberapa di antara mereka juga ditinggal mati oleh suaminya.

Kebanyakan profesi yang dijalani oleh pria di kampung Ciburayut sebagai penambang pasir. Sehingga risiko kematian akibat kecelakaan kerja tinggi.

 

2. Kampung Batuah

Kalimantan Selatan memiliki sebuah kampung janda yang terletak di Kota Banjarbaru. Tepatnya di Kampung Batuah. 

Hingga saat ini kampung Batuah memiliki sekitar 35 kepala keluarga (KK) yang berstatus janda. Dalam jangka waktu 10 tahun terakhir saja, kampung tersebut sudah dipenuhi oleh para janda.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: