Sebut Megawati Janda, Bima Lampung Mulanya Didukung Kini Dihujat Netizen

Sebut Megawati Janda, Bima Lampung Mulanya Didukung Kini Dihujat Netizen

Sebut Megawati Janda, Bima Lampung Mulanya Didukung Kini Dihujat Netizen--

RADARUTARA.ID - Usai viral lewat kritik Lampung 'Dajjal'-nya, TikToker Bima Yudho Saputro kini dihujat netizen. Hal itu bermula dari komentarnya yang menyebut Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan sebutan janda.

Politisi Niluh Djelantik turut berkomentar mengenai sikap Bima tersebut. Dalam unggahannya di Instagram, Senin (24/4/2023), Niluh menulis banyak orang yang terluka karena ucapan Bima.

"Kemarin banyak yang mengapresiasimu. Hari ini banyak yang terluka karena ucapanmu," tulis Niluh.

"Menghina proklamator dengan sebutan mamp*s, mengata-ngatai Ibu Megawati Sukarnoputri dengan sebutan yang telah menyentuh ranah privat. Merendahkan netizen menyebut mereka sebagai kroco-kroco hanya karena mereka ingin komunikasi dengan kamu," lanjutnya.

BACA JUGA:Jokowi Minta Tunda Jadwal Balik Mudik, ASN Boleh Perpanjang Cuti Lebaran asal Seizin Atasan

Ia pun berpesan agar Bima menjadi orang yang rendah hati.

 

"Nak, jadilah pribadi yang rendah hati; tak terbang karena pujian, tak lancang pada orang yang jauh lebih tua dari kamu. Kamu lahir dari seorang ibu. Megawati Sukarnoputri juga adalah seorang ibu. Integritas tidak dibangun dalam sehari. Jalanmu masih panjang," tambahnya.

 

Ia juga berpesan pada Bima agar dalam mengkritik pemerintahan fokus pada substansi masalah, serta meminta Bima minta maaf.

 

"Kamu harus fokus pada substansi permasalahan. Kritisi sistemnya, kebijakannya atau semua yang relevan dengan kepentingan umum, fokus dan konsisten. Sesederhana itu. Minta maaflah nak, dengan tulus. Berikan contoh kepada generasimu bagaimana seharusnya memperlakukan perempuan dengan hormat dan beradab," katanya.

 

Unggahan itu pun ditutup Niluh dengan "Salam sayang, Mbok Niluh Djelantik".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: