Jangan Lewatkan, Besok Kapolsek Grass Track Open Unit 7 Bengkulu Utara Digelar

Jangan Lewatkan, Besok Kapolsek Grass Track Open Unit 7 Bengkulu Utara Digelar

Jangan Lewatkan, Besok Kapolsek Grass Track Open Unit 7 Bengkulu Utara Digelar--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Guna menyalurkan bakat serta hobi generasi muda di dunia balap sepeda motor, Pemuda Giri Mulya menggelar kegiatan Grass track Kapolsek Open selama dua hari, yakni 23 dan 24 April 2023 di Sirkuit Krida Manggala Yuda, Desa Tanjung Anom, Unit 7, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Setidaknya, besok event otomotif motor cross itu diikuti 12 kelas yang dilombakan pada kegiatan tersebut yakni, Trail 4 Langkah terbuka, Bebek campuran terbuka, FFA, Sport dan Trail pemula terbuka, Bebek campuran dan sport dan Trail khusus wanita.

Ketua Penyelenggara, Joko Witoyo mengatakan, melalui kegiatan Grass track ini diharapkan para pemuda bisa mencontoh bagaimana pembalap menyalurkan hobi mereka melalui event resmi.

"Kalau ada bakat atau hobi balapan, salurkan melalui ivent perlombaan resmi, jangan balapan di Jalan Raya karena selain berbahaya bagi diri sendiri juga berbahaya bagi pengendara lain," kata pria yang akrab disapa Joko Thole itu.

Kegiatan ini imbuhnya, terselenggara berkat dukungan berbagai pihak serta sponsor baik secara moril maupun materil dan semoga berjalan sukses hingga akhir kegiatan dan berlanjut pada kegiatan grasstrack berikutnya.

Sementara Untuk Hadiah katanya, Juara umum totalnya Rp 5 juta.

"Terima kasih kami kepada Kapolres Bengkulu Utara dan Polsek Giri Mulya serta pihak-pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu terima kasih atas dukungannya, semoga kegiatan besok berjalan dengan lancar," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana S.Ik melalui Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare mengatakan, bersyukur event grasstrack bisa dilaksanakan di wilayah hukumnya, dengan begitu para pembalap bisa menyalurkan hobinya melalui event resmi ini.

Di momen lebaran Idul Fitri ini, kegiatan tersebut sebagai salah satu ajang silaturahmi mendekatkan diri jajaran kepolisian kepada komunitas atau pencinta otomotif.

"Semoga ajang ini selain olahraga juga sebagai sarana edukasi kepada pengendara tentang safety riding atau keselamatan berlalu lintas. Mudah-mudahan bisa juga meningkatkan ekonomi masyarakat melalui event ini," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: