46 KPM dan Lembaga di Desa Kota Bani Terima BLT-DD dan Honorarium TA 2023

46 KPM dan Lembaga di Desa Kota Bani Terima BLT-DD dan Honorarium TA 2023

46 KPM dan Lembaga di Desa Kota Bani Terima BLT-DD dan Honorarium TA 2023--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Jelang akhir bulan suci Ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri 2023/1444 H. 46 KPM dan jajaran pengurus kelembagaan di Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau telah menerima penyaluran program BLT-DD dan pembayaran honorarium TA 2023.

Kedua item kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Kota Bani dan dipimpin langsung oleh Kades Kota Bani, Warijo, SIP, pada Selasa (18/4) hari ini. Dikatakan Kades, program BLT-DD yang disalurkan secara perdana di desanya, tersebut mencakup jatah 3 bulan sekaligus yakni jatah bulan Januari, Februari dan Maret dengan nominal sebesar Rp 900 ribu/KPM.

Kades berharap, bantuan program BLT yang bersumber dari DD TA 2023, ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Jumlah penerima tahun, ini berkurang karena ada penyesuaian regulasi dan kriteria penerima yang berdampak terhadap pembatasan anggaran dan jumlah penerimanya. Tentu ketentuan, ini harus kita maklumi. Dan pada prinsipnya, kita berharap bantuan yang telah diberikan desa kepada masyarakat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," ujar Kades.

Di satu sisi, Kades, turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran kelembagaan yang sejauh, ini telah berperan dan berkontribusi secara langsung dalam mendorong kemajuan desa melalui tupoksinya masing-masing.

"Jumlahnya memang tidak seberapa. Namun minimal pemberian honorarium, ini setidaknya bisa memberi energi positif kepada rekan-rekan pengurus kelembagaan untuk terus berkontribusi dalam mendukung roda pemerintahan di desa," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: