BAPERA Kota Santuni 300 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

BAPERA Kota Santuni 300 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

BAPERA Kota Bengkulu saat menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa--

BENGKULU, RADARUTARA.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Selasa (18/4) DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota BENGKULU menyalurkan santunan. Dimana santunan tersebut menyasar kepada sekitar 300 anak yatim dan juga kaum dhuafa di Kota BENGKULU.

Ketua DPD BAPERA Kota Bengkulu, Zainal Abidin Tuatoy mengatakan, santunan yang disalurkan ini terumasuk program rutin DPP BAPERA.

"Makanya santunan yang kita salurkan ini, ada yang merupakan bantuan dari Ketua DPP BAPERA, Fadh El Fauz Arafiq dan juga Ketua BAPERA Provinsi Bengkulu, Syamsurachman," ungkap Tuatoy.

 

Menurutnya, santunan disalurkan ke anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar rumah kader dan pengurus BAPERA, dan sebagian lagi ke panti asuhan.

"Ada beberapa panti yang tadi kita kunjungi secara langsung, diantaranya Asrama Yatim Piatu Al Amin Dharana Lastarya, Panti Asuhan Bina Insani dan Yamesta Indonesia," terangnya.

Diharapkan, lanjut Tuatoy, dengan santunan yang disalurkan ini, dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Terlebih tidak lama lagi mereka bakal menghadapi hari raya Idul Fitri.

Disisi lain dalam momentum penyaluran santunan, pihaknya meluangkan waktu memberi motivasi kepada para anak yatim untuk terus semangat mengejar cita-cita mereka.

 

"Walaupun mereka saat ini tinggal di panti asuhan, mereka harus tetap memiliki cita-cita untuk dikejar ataupun dicapai. Dengan kata lain mereka tetap mempunyai peluang untuk memiliki masa depan yang lebih baik, dan kitapun mendo'akan agar apa yang mereka cita-citakan dapat tercapai," demikian Tuatoy. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: