Libatkan Tripika, Pemdes Suka Makmur Salurkan BLT-DD Ekstrim kepada 39 KPM

Libatkan Tripika, Pemdes Suka Makmur Salurkan BLT-DD Ekstrim kepada 39 KPM

Libatkan Tripika, Pemdes Suka Makmur Salurkan BLT-DD Ekstrim kepada 39 KPM--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Hadir secara langsung Camat Marga Sakti Sebelat (MSS), Danang Harjuanto, SE dalam proses penyaluran program BLT-DD esktrim TA 2023 yang dilaksanakan oleh Pemdes Suka Makmur pada Rabu (12/4) hari ini.

BLT-DD yang disalurkan untuk jatah 3 bulan sekaligus oleh Pemdes Suka Makmur, ini ditujukan kepada 39 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total bantuan senilai Rp 900 ribu/KPM.

Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa, mengatakan program BLT-DD yang dialokasikan oleh desa tahun, ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Ini, disebabkan karena menurut Mitra, kriteria penerima BLT-DD di tahun, ini ditujukan kepada masyarakat rentan dari golongan miskin ekstrim.

"39 KPM yang kita berikan BLT-DD di tahun, ini sudah melalui proses verifikasi dan diputuskan berdasarkan musyawarah di tingkat desa. Sehingga jika jumlah penerima BLT-DD kita di tahun, ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Maka itu merupakan hal yang wajar dan harap dimaklumi," ungkap Kades.

Selanjutnya Kades berharap, bantuan tunai yang diberikan desa kepada 39 KPM, ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terutama untuk mencukupi kebutuhan dasar rumah tangga KPM yang meliputi kebutuhan Sembako.

"Tolong gunakan dan manfaatkan bantuan dari desa, ini untuk keperluan dasar seperti membeli persediaan Sembako dan keperluan pokok lainnya. Dan Insya Allah penyaluran untuk jatah BLT-DD di bulan berikutnya, akan segera kita realisasikan kembali setelah penyaluran untuk jatah 3 bulan terakhir, ini tuntas," pungkasnya.

Lebih jauh, Camat MSS, Danang Harjuanto, mengharapkan hal senada. Agar bantuan tunai yang diberikan desa melalui program BLT-DD di TA 2023, ini dapat dimanfaatkan oleh masing-masing KPM untuk keperluan pokok.

"Tolong manfaatkan bantuan yang diberikan oleh desa ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari, terutama dalam menjamin ketersediaan pangan dalam menghadapi momen lebaran Idul Fitri mendatang. Selanjutnya, apresiasi kita berikan kepada jajaran Pemdes Suka Makmur yang sudah melakukan upaya percepatan terhadap serapan DD-nya di tahap I TA 2023 ini. Semoga kegiatan yang sana segera diikuti oleh desa lainnya," tandas Camat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: