Ini Mobil Listrik Termurah, Bisa Dibeli di Indonesia Loh

Ini Mobil Listrik Termurah, Bisa Dibeli di Indonesia Loh

Ini Mobil Listrik Termurah, Bisa Dibeli Di Indonesia Loh--

RADARUTARA.ID - Memiliki Mobil listrik pada zaman sekarang ini memang sudah menjadi impian setiap orang, akan tetapi untuk memiliki Mobil listrik diperlukan budget yang terbilang cukup besar.  Karena harga yang mahal tersebut, hingga saat ini Mobil listrik masih sangat jarang kita temui di lapangan. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, jika kamu ingin memiliki mobil listrik, sebaiknya membaca artikel ini sampai selesai, sebab dalam artikel ini radarutara.id akan membagikan beberapa jenis dan merk mobil listrik yang memiliki harga murah. 

BACA JUGA:Tahun 2026, Toyota Pasang Target 1,5 Juta Mobil Listrik Laku Terjual

Kamu juga tidak perlu khawatir karena mobil - mobil listrik yang bakal kita bahas, ini  juga bisa dibeli di Indonesia loh. 

1. Haka Motors

Haka Motors adalah pabrikan lokal yang berdiri pada tahun 2017 di bawah kepemimpinan Halim Kalla, adik dari Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pabrikan ini memiliki tiga mobil listrik, yakni Trolis, Erolis, dan Smuth.

Menariknya, ketiganya merupakan mobil listrik murah yang banderolnya tak sampai Rp150 juta. Trolis, mengusung desain layaknya bajaj dengan baterai berkapasitas 7,6kwh 72V yang memiliki jarak tempuh maksimal 150 km.

Sementara model Erolis mengusung desain mengotak dengan baterai berkapasitas 7,6 kwh 72V yang memiliki jarak tempuh makismal 150 km.

Sedangkan model Smuth merupakan mobil listrik jenis pickup dengan baterai berkapasitas 15,4kwh yang memiliki jarak tempuh 175 km. Mobil ini dibandrol mulai dari harga Rp 60 - 150 Juta tergaung varian. 

 

2. K-Upgrade

K-Upgrade merupakan mobil listrik yang pernah dipajak pada event Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 lalu. Diimpor dari China, mobil listrik ini mampu menempuh jarak 300 km lebih.

Secara spesifikasi umum, mobil listrik murah ini menggunakan penggerak semua roda atau all wheel drive. K-Upgrade dibekali baterai berkapasitas 26,7 kWh dengan tenaga motor listrik yang mencapai 68 PS.

Mobil ini sukses menarik perhatian karena cuma dibanderol seharga Rp75 juta saja. Sekilas, mobil yang didistribusikan oleh PT. Kurnia EVCBU ini mirip dengan mobil konvensional Suzuki Karimun Wagon R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: