Nyamar Jadi Perempuan Bercadar, TKI ini Berhasil Melaksanakan Haji 18 Kali

Nyamar Jadi Perempuan Bercadar, TKI ini Berhasil Melaksanakan Haji 18 Kali

Nyamar Jadi Perempuan Bercadar, TKI ini Berhasil Melaksanakan Haji 18 Kali--

RADARUTARA.ID- Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim, dengan catatan jika mampu. Untuk itu, banyak umat muslim mulai melakukan persiapan melaskanakan ibadah haji.

Baik dengan mendaftar haji dan menunggu antrian keberangkatan yang ditentuan oleh pemerintah, ataupun dengan sengaja memilih mengikuti Ibadah Haji Plus dan tentunya bayarannya lebih besar dari biaya haji reguler.

Namun kisah unik tentang berhaji malah terjadi pada salah seorang umat muslim, yang sampai melaksanakan ibadah haji sampai 18 kali dan membayar biaya haji dengan jumlah yang sangat murah.

BACA JUGA:Viral, Anggota TNI AL Dirampok, Mata dan Mulut Ditutup

Ialah, haji Sulaiman yang berprofesi sebagai TKI dan sudah 20 tahun bekerja di Madinah. Diceritakan Sulaiman, dirinya dalam menjalankan ibadah haji hanya mengeluarkan biata sebesar 750 real Arab atau setara dengan Rp3,5 juta. Harga ini sungguh jauh berbeda dengan biaya haji yang harus dikeluarkan oleh umat muslim di tanah air, yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Haji tahun ini (2022) hanya menghabiskan 750 real Arab dan itu hanya ongkos taksi yang harus kita bayarkan," jelas Sulaiman melalui akun Tiktok @Kabarterkini.

Cara dia saat melaksanakan ibadah haji, yakni cukup kenal dengan sopir taksi yang ada di Jeddah, yang memang bertugas menjemput jemaah di Madinah. Nantinya sang sopir taksi inilah yang akan membawa dirinya sampai ke Arofah (Mekkah).

BACA JUGA:Ini Loh, Sumber Penghasilan 10 Orang Terkaya di Indonesia yang Harus Kamu Tahu

Bahkan untuk mengelabui para Polisi yang berjaga, karena memang penjagaan cukup ketat. Dirinya harus memakai pakaian wanita lengkap dengan cadar, serta mengaku sebagai saudara sang sopir taksi. Hal ini bisa menjadi alasan yang diterima polisi, sehingga dirinya bisa melaksanakan haji ditahu tersebut.

"Yah harus menyamar sebagai perempuan, kalau gak yah dilarang masuk sama polisi yang berjaga," jelasnya.

Tentu cara ini bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja dan memang memiliki nyali dan tekad yang kuat untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Kalau kalian ingin berhaji, disarankan sebaginya mengikuti jalur yang resmi saja, baik jalur pemerintah maupun program Haji plus. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: