Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Kali Salurkan BLT DD

Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Kali Salurkan BLT DD

Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Kali Salurkan BLT DD--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Kali Kecamatan Arma Jaya sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT -DD) kategori miskin ekstrem tahap pertama Bulan Januari - Maret Tahun Anggaran 2023, Selasa (11/4).

Kepala Desa Kali, Fhusi Utama, menjelaskan untuk BLT-DD tahun 2023 ini berbeda dengan BLT-DD tahun sebelumnya.

“Kalau di tahun 2023 BLT-DD sudah ditentukan minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari jumlah dana desa yang diterima tahun 2023,” kata Fhusi. 

Selain itu, lanjutnya BLT-DD tahun ini bukan untuk pandemi Covid-19, melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, untuk di Desa Kali sendiri ada 41 KPM. Dengan jumlah Rp.900.000 untuk bulan Januari-Maret.

“Kami dari pemerintah desa sangat berharap kepada KPM, BLT-DD ini dapat diperuntukkan semaksimal dan semanfaat mungkin, dan semoga penyaluran BLT-DD ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat,” harapnya.

BACA JUGA:114 Peserta Bakal Ikuti SKTT Moderasi Beragama di Bengkulu Utara

Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt, yang hadir dalam kegiatan itu juga mengharapkan hal yang sama.

“Semoga BLT ini bisa sedikit membantu Bapak dan Ibu, mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutur Camat. 

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD, Sekcam Arma Jaya, Evriyoga Pafiles, SH, Kasi PMD, Tamrin, SIP, Kapolpos Arma Jaya, Ipda Safingan, Bhabinkamtibmas, Aipda M. Suhudi, S.Ap, PD, BPD, Perangkat Desa, dan KPM. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: