Wow, ini Deretan Crazy Rich di Indonesia, Hartanya Capai Ratusan Triliun

Wow, ini Deretan Crazy Rich di Indonesia, Hartanya Capai Ratusan Triliun

Wow, Ini Deretan Crazy Rich di Indonesia, Hartanya Capai Ratusan Triliun--

RADARUTARA.ID - Baru-baru ini Forbes Real Time Billionaire memperbarui daftar orang terkaya di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dilansir dari situs resminya, total aset  konglomerat Indonesia mencapai US$ 180 miliar. Artinya, aset kekayaan tersebut meningkat 11% dari tahun kemarin yang mencapai US$ 162 miliar.

Berdasarkan data terakhir Low Tuck Kwong menduduki urutan pertama sebagai orang terkaya di Tanah Air.

Berdasarkan data Real Time Billionaires per Senin (6/2/2022), saat ini posisi teratas dalam pencarian orang terkaya di Indonesia diduduki oleh Low Tuck Kwong.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahun, ini 5 Kota Terdingin di Indonesia

Pengusaha batu bara yang merupakan pendiri Bayan Resources memiliki kekayaan US$ 26,4 miliar atau Rp 396 triliun (kurs Rp 15.000). Dengan jumlah harta itu, ia berhasil jadi orang nomor satu terkaya di Indonesia dalam waktu singkat.

Adapun di posisi kedua orang terkaya Indonesia yakni R. Budi Hartono yang memiliki harta kekayaan sebanyak 25,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 382 triliun (kurs Rp 15.194). 

Selanjutnya pada posisi ketiga orang terkaya di Indonesia adalah Michael Hartono yang memiliki kekayaan sebanyak 22,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 346,423 triliun (kurs Rp 15.194). Michael Hartono menempati urutan ke-71 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Di posisi selanjutnya, kekayaan pemilik Alfamart Djoko Susanto juga mengalami peningkatan. Saat ini dirinya tercatat berhasil naik satu peringkat dan berada di posisi 7 sebagai orang terkaya di RI.

BACA JUGA:Cuma 3 Menit, Bisa Dapatkan Saldo Dana Gratis Rp350 Ribu Tanpa Syarat Apapun

Berikut daftar terbaru 10 orang terkaya di Indonesia terbaru versi Real Time Billionaires Forbes per 6 Februari 2023:

1. Low Tuck Kwong US$ 26,4 miliar


2. Robert Budi Hartono US$ 24,1 miliar


3. Michael Hartono US$ 23,2 miliar


4. Sri Prakash Lohia US$ 7,9 miliar


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: