Berkah Ramadhan, 36 KPM di Desa Suka Merindu Terima Program BLT-DD TA 2023

Berkah Ramadhan, 36 KPM di Desa Suka Merindu Terima Program BLT-DD TA 2023

36 KPM Desa Suka Merindu terima BLT DD--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Berkah bagi masyarkat di Desa Suka Merindu, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS). Di minggu kedua bulan suci Ramadhan 1444 H/2023, ini 36 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Suka Merindu telah menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) TA 2023.

BLT-DD yang disalurkan langsung oleh Kades Suka Merindu, Yusiran, beserta jajaran lembaga BPD dan tenaga pendamping desa pada Kamis (6/4) hari, ini berjumlah Rp 900 ribu/KPM. Jumlah tersebut merupakan pembayaran BLT-DD untuk jatah tiga bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari dan Maret.

Kades Suka Merindu, Yusiran menegaskan. Ke 36 KPM BLT-DD di desanya pada TA 2023, ini dianggap sudah sangat proporsional dengan kemampuan anggaran yang dialokasikan oleh desa dan telah mewakili kriteria yang sebelumnya sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.


Blt DD Desa Suka Merindu--

Diharapkan Kades, penyaluran BLT-DD dipertengahan momentum bulan suci Ramadhan, ini bisa sedikit meringankan beban ke 36 KPM di desa dalam mencukupi kebutuhan dasarnya.

"Semoga BLT-DD yang kita salurkan dipertengahan bulan suci Ramadhan, ini bisa sedikit meringankan beban 36 KPM kita dalam mencukupi kebutuhan dasarnya ditengah dampak inflasi global yang kita rasakan bersama-sama saat ini," pinta Kades.

Selanjutnya, masih Kades, penyaluran program BLT-DD untuk jatah bulan berikutnya akan segera kembali dilaksanakan oleh pemerintah desa sesuai jadwal yang nantinya akan diinformasikan kembali kepada masing-masing KPM.

Selebihnya Kades mengungkapkan, beberapa anggaran yang dikelola oleh pemerintah desa di TA, ini akan digunakan untuk menunjang beberapa program kerja desa yang telah direncanakan pada dokumen APBDes.

Diantaranya dukungan desa terhadap penanganan kasus stunting, dukungan desa terhadap program ketahanan pangan masyarakat hingga dukungan terhadap penyelengaraan desa lainnya.

"Untuk dukungan kepada beberapa program lainnya akan segera kita realisasikan secara bertahap sesuai anggaran yang berhasil kita serap," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: