Dana Desa Cair, Tanjung Harapan Bagikan BLT DD ke 29 KPM

Dana Desa Cair, Tanjung Harapan Bagikan BLT DD ke 29 KPM

Dana Desa Cair, Tanjung Harapan Bagikan BLT DD ke 29 KPM--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya sukses menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 di Kantor Desa, Kamis (30/3/2023).

Selain bantuan untuk masyarakat, Haryanto selaku Kepala Desa Tanjung Harapan, menyampaikan penerima bantuan saat ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Berdasarkan regulasi penetapan penerima BLT, Pemdes Tanjung Harapan sebanyak 29 KPM atau 12 persen dari Dana Desa yang diterima oleh Pemdes Tanjung Harapan.


Dana Desa Cair, Tanjung Harapan bagikan BLT DD--

Meskipun di bulan puasa, Pihaknya bersama Tripika juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023.

Menariknya, Kegiatan penyaluran BLT-DD Bulan tersalurkan 100 persen ke penerima bantuan. Bahkan kata Hariyanto, penerima yang tidak bisa ke kantor desa karena cacat dan lansia, pemdes berkomitmen untuk langsung mengantarkan bantuan kerumah-rumah warga.

"Saya tidak mau bantuan ngendap dikantor, hari itu juga harus tuntas disalurkan kepada penerima BLT," tegasnya.


Dana Desa Cair, Tanjung Harapan Bagikan BLT DD--

Sementara Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP  melalui sekdcamnya berharap adanya bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

"Gunakan sesuai peruntukan dan pastikan bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat,"  demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: