Hindari Curhat di Facebook! ini Tips Bijak Menggunakan Media Sosial

Hindari Curhat di Facebook! ini Tips Bijak Menggunakan Media Sosial

Hindari Curhat Di Facebook! Ini Tips Bijak Menggunakan Media Sosial--

Nah, daripada merusak pikiran karena terpapar hal-hal negatif, sebaiknya hindari akun dan postingan tersebut. Segera blokir akun-akun menebar kebencian, dan jangan sampai kamu juga ikut terjebak dengan memberikan komentar-komentar negatif.

 

4. Berpikir dahulu sebelum berbagi ke media sosial. 

Saat ini banyak hal dalam media sosial yang diatur dalam undang-undang. Seperti turut menyebarkan berita hoax atau berita bohong, memberikan komentar yang menyinggung orang lain atau menjelekkan nama instansi dan sebagainya. Pastikan dahulu kebenarannya sebelum Anda berbagi.

Pastikan bahwa hal tersebut positif dan bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain. Jika tidak nanti kamu sendiri yang akan dirugikan karena kamu bisa dituntut atas tindakan yang sudah kamu lakukan. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 untuk Lulusan SMA Resmi Dibuka, Cek Jurusanmu

5. Cantumkan sumber postingan

Hargai karya orang lain, Jika ada info-info atau konten bermanfaat untuk dibagikan dan ternyata itu adalah hasil karya orang lain, sebaiknya cantumkan sumber postingan.

Hindari kebiasaan menjiplak atau mengcopy paste karya orang lain, karena hal itu pun diatur dalam undang-undang dan ada sanksi bagi pelanggarnya.

 

6. Jangan Curhat di Media Sosial

Curhat atau mengeluh di media sosial bukankah kebiasaan yang baik, alih-alih mendapatkan simpati dari dari orang lain, curhatanmu dimedia sosial  justru akan jadi bumerang untuk kamu sendiri. Tak jarang juga kamu jadi membuka aib sendiri dan menunjukkan bagaimana karakter Anda sesungguhnya.

 

7. Gunakan Bahasa Yang Sopan

Hindari memposting sesuatu karena emosi, karena kata-kata yang keluar sering tidak terkendali. Hindari juga bercanda dengan kata-kata jorok bahkan menyinggung orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: