Safari Ramadan ke Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Bantu Masjid Rp 1,1 Miliar

Safari Ramadan ke Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Bantu Masjid Rp 1,1 Miliar

Agenda Safari Ramadhan Gubernur Bengkulu di Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Di bulan Ramadan 2023 kali ini , Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Bengkulu Utara pada.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, momen Safari ramadhan diawali dari pasar murah ramadan, shalat maghrib berjama’ah, dilanjutkan dengan shalat isya dan taraweh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan bantuan dan ditutup dengan ceramah.

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Bengkulu itu tampak disambut hangat oleh masyarakat Padang Jaya guna untuk bersilaturahmi sekaligus solat tarawih bareng di Masjid Jami' Assalam Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Selasa (14/4/2023).

Dikesempatan itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama rombongan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Padang Jaya. 

Tidak hanya itu saja, dirinya menyalurkan bantuan untuk masjid dan musholla di Kabupaten Bengkulu Utara sebesar Rp. 1.175.000.000. Tidak hanya itu saja, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bantuan lainnya dari BAZNAS Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini, kami menyapa Masyarakat Bengkulu Utara, tentu momen ini menjadi kesan tersendiri bagi kami, jadi tidak hanya sekedar hadir dan memberikan bantuan," ungkapnya.

Lebih lanjut, bantuan yang disampaikan tentu nilainya tidaklah berarti dibanding peran masyarakat dalam memakmurkan masjid. 

Jadi, bantuan yang disampaikan, terangnya kembali, jika terkelola dengan baik secara transparan, dan musyawarah tentu akan memunculkan semangat kebersamaan.

“Bantuan yang diberikan tentu tidak sebanding, namun tujuannya sebagai penyemangat masyarakat, jika masyarakatnya kompak, jamaahnya banyak tentu hal itulah yang membuat masjid makmur. Karena yang namanya membangun masjid, pasti tidak akan pernah selesai,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara, Sekda Bengkulu Utara, Fitriansyah didampingi pengurus Masjid Jami' Assalam, Djuwito menyampaikan momen ramadan tahun ini membawa berkah, karena masjid di desanya terpilih dihadiri Gubernur dan orang-orang penting lainnya.

"Terima kasih bapak Gubernur sudah hadir dan memberikan bantuan untuk masjid kami. Di mana saat ini masjid yang berukuran 16x16 M tengah direnovasi dan tahap pembangunan. Semoga ke depan bapak dapat diberikan kesehatan, kekuatan untuk terus membawa Provinsi Bengkulu semakin maju dan sejahtera," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: