Fakta Tentang Negeri Taured dan Pria Dari Dimensi Lain yang Viral di Media Sosial

Fakta Tentang Negeri Taured dan Pria Dari Dimensi Lain yang Viral di Media Sosial

Fakta Tentang Negeri Taured & Pria Dari Dimensi Lain Yang Viral Di Media Sosial--

RADARUTARA.ID - Kisah misteri yang viral dimedia sosial ini membahas tentang seorang pria penjelajah waktu dari negeri asing Taured atau yang lebih populer di negara Barat dengan sebutan Man From Taured.

Turut terungkap fakta perihal paspor yang pria tersebut bawa, serta kisah tentang klaim penjelajah waktu.

Kisah misteri pria ini viral di media sosial sejak awal tahun 2018. Menurut cerita yang beredar, bahwa pada tahun 1954 ada seorang pria yang hendak pergi dari Jepang. Saat pemeriksaan oleh petugas Bandara Haneda, Tokyo, para petugas bingung karena negara Taured tersebut tidak ada di peta dunia.

Petugas bandara meminta pria tersebut untuk menunjukkan di mana letak negara Taured pada peta dunia. Pria tersebut menunjukkan lokasi negara tersebut yang berada di antara Spanyol dan Perancis, yaitu Andora.

BACA JUGA:Mengungkap Pembunuhan Keji Korban Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara

Saat mengetahui negaranya tidak ada di dalam peta, pria misterius itu mengatakan bahwa negara Taured sudah ada sejak 1.000 tahun yang lalu. Ia mengatakan bahwa dirinya sering melakukan perjalanan ke luar negeri termasuk Jepang dan terbukti bahwa pria tersebut memiliki stempel yang ada pada paspornya

Akan tetapi salah satu hotel yang sudah dipesan pria itu sebelumnya mengatakan bahwa pria tersebut tidak ada di list reservasi.

Entah bagaimana ceritanya, Pria tersebut lalu menghilang tanpa jejak, bahkan paspor dan SIM juga dokumennya hilang secara misterius dari kantor sekuriti bandara. Dan setelah ditelusuri berbagai tim media massa dari luar negeri, kisah pria misterius dari negeri asing Taured ini terbukti merupakan kisah palsu atau hoaks.

Pria yang mengaku berasal dari Negeri Taured ini adalah John Alan Zegrus.

BACA JUGA:Prediksi Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023 Resmi dari PT Jasa Marga

John saat itu dituntut di Jepang karena menggunakan paspor palsu yang dibuat oleh dirinya sendiri. Selain menggunakan paspor palsu, John juga diketahui telah mengelabui petugas pemeriksaan dengan mengaku sebagai agen FBI dan CIA. John mengaku orang Etiopia yang dinaturalisasi dan agen intelijen untuk Kolonel Nasser. Paspor miliknya dicap dengan stempel yang dikeluarkan di Tamanrasset, ibu kota Tuared, Selatan Sahara.

Namun aksi penipuan Jhon ini kemudian terungkap setelah kedaulatan Jepang memeriksa terkait keaslian negara dan bahasa yang tampak asing ini. Ditemukan bahwa negara dan bahasa yang terdapat dalam paspor milik John hanyalah negara dan bahasa yang dibuat-buat dan tidak berarti apa-apa.

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa cerita tentang adanya pria dari dimensi lain yaitu negara Taured, merupakan kabar bohong alias hoaks semata. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: