Ini Dia Deretan 10 Mobil Termahal di Dunia

Ini Dia Deretan 10 Mobil Termahal di Dunia

Ini Dia Deretan 10 Mobil Termahal Di Dunia--

RADARUTARA.ID - Mobil merupakan sebuah alat yang kegunaan utamanya adalah untuk memudahkan transportasi, namun ada kalanya juga mobil dijadikan sebagai alat untuk menunjukkan status sosial seseorang.

Desain, model mobil hingga fitur canggih sering kali dijadikan sebagai titik utama seberapa tingginya harga jual mobil tersebut.

Dahulu fitur utama di mobil hanyalah setir dan jok saja yang dijadikan poin utama, namun saat ini tidak hanya itu yang disediakan oleh para vendor pembuat mobil terkemuka.

Mulai dari model mobil speedster (atap terbuka), supercar yang memiliki keceepatan tinggi, hingga mobil limousine yang membuat pengendara dan penumpang merasakan pengalaman seperti sedang di pesawat terbang. 

Berikut RADARUTARA.ID rangkum untuk kamu 10 mobil termahal yang ada di dunia.

 

1. Bugatti La Voiture Noire

Bugatti memiliki rencana untuk mengeluarkan dua mobil termahal di dunia yang bisa dibuat sesuai pesanan setiap tahunnya. Hanya satu Noire yang akan dibangun. Meskipun pertama kali disebutkan pada 2019, Bugatti menyatakan perlu 2,5 tahun untuk menyelesaikan pembuatan mobil.

Dengan kecepatan tertinggi lebih dari 420 km/jam dan akselerasi 0–100 km/jam dalam 2,5 detik, kereta besi ini sangatlah kencang. Bugatti telah menyatakan bahwa pembeli yang tidak disebutkan namanya, telah membeli mobil dengan harga US$18,7 juta atau sekitar Rp291,72 miliar (kurs Rp15.600), sudah termasuk pajak.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini 5 Motor Tercepat di Dunia

2. Pagani Zonda HP Barchetta

Kendaraan ini merupakan mobil termahal kedua di dunia. Barchetta merupakan warisan Pagani Zonda yang luar biasa dengan penampilan yang unik. Roda belakang sebagian ditutupi oleh serat karbon, kaca depan lebih kecil dari biasanya, dan mobil ini punya model tanpa atap.

Puncak kecepatan Barchetta pada 789 brake horse power dengan kecepatan tertinggi 350 km/jam. Ini adalah model Zonda tercepat dan terkuat yang pernah diproduksi selama ini.

Mobil ini benar-benar cantik dan mengagumkan. Meskipun berada di tempat kedua, Barchetta memiliki harga yang cukup mencengangkan, yakni US$17 juta atau Rp265,2 miliar. Fantastis bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: