5 Aplikasi Dompet Digital Terpopuler Saat ini, Bisa Membuat Hidupmu Lebih Mudah

5 Aplikasi Dompet Digital Terpopuler Saat ini, Bisa Membuat Hidupmu Lebih Mudah

5 Aplikasi Dompet Digital Terpopuler Saat Ini, Bisa Membuat Hidupmu Lebih Mudah,--

RADARUTARA.ID- Perkembangan dunia digital  yang makin pesat mau tidak mau berpengaruh ke dalam berbagai aspek, termasuk dari sisi transaksi keuangan. Kali ini kita akan membahas e-wallet.

Secara sederhana e-wallet merupakan dompet elektronik yang berguna untuk menyimpan uang yang bisa dipakai untuk transaksi secara online maupun offline dengan menggunakan QR code.

Saat ini banyak sekali  aplikasi e-wallet bermunculan. Aplikasi e-wallet populer biasanya sudah bekerja sama dengan banyak merchant. Jadi, ini sangat memudahkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini. 

Penasaran tentang aplikasi e-wallet terpoluler tersebut? Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

 

1. OVO

Tentu kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan OVO, bukan? Aplikasi dompet digital ini sudah ada sejak tahun 2017 yang dikembangkan oleh PT Visionet Internasional.

Pada awal kemunculannya, OVO dikenal sebagai alat pembayaran untuk aplikasi Grab. Namun, saat ini OVO bisa kamu gunakan sebagai dompet digital.

Aplikasi OVO juga sudah terpisah dengan Grab. Layanan OVO kini sudah sangat berkembang. Kamu bisa menggunakannya untuk pembayaran di merchant, beli pulsa, token listrik, BPJS, PDAM, bahkan yang terbaru adalah investasi reksa dana.

 

2. DANA

Aplikasi dompet digital berikutnya yang menjadi favorit masyarakat adalah DANA. Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah menyediakan layanan transfer ke bank tanpa biaya administrasi. Ini menjadi alasan utama orang-orang setia menggunakan DANA.

Selain itu, biaya administrasi di DANA juga lebih rendah daripada aplikasi dompet digital lainnya. Layanan yang tersedia pun kurang lebih sama dengan e-wallet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: