Percuma Pake Skincare Mahal tapi Lupa Satu Hal ini

Percuma Pake Skincare Mahal tapi Lupa Satu Hal ini

Tahapan skincare yang benar akan memberikan hasil maksimal--

RADARUTARA.ID-Ada banyak hal yang dilakukan demi mendapatkan kulit cantik, cerah, mulus dan awet muda. Dari mulai melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, hingga menggunakan perawatan modern yang harus di tebus dengan harga yang tergolong fantastis.

Sayangnya, banyak wanita yang melupakan sunscreen alias tabir surya. Padahal, tanpa melindungi kulit dari jahatnya paparan sinar UV, semua perawatan seperti serum, essens hingga krim wajah, tidak akan memberi dampak yang signifikan.

Jika segala perawatan yang kita jalani tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika mengabaikan tabir surya sebagai perawatan harian.

Karena tabir surya tidak hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari risiko kanker kulit dan penggelapan kulit saja, tapi juga efektif untuk melindungi protein dalam tubuh yang fungsinya sangat penting untuk memaksimalkan produksi kolagen, keratin dan elastin.

BACA JUGA:Minum Air Putih Atasi Cegukan? Cek Begini Faktanya

Jika sinar UV A dan UV B dalam sinar matahari punya daya rusak yang cukup besar, yakni dengan cara menerobos masuk ke dalam lapisan epidermis, hingga membuat kulit menjadi tipis dan melebarkan pembuluh darah.

Pada gilirannya, kondisi ini akan menyebabkan kerusakan garis DNA yang cukup parah, hingga menekan imunitas yang menyebabkan timbulnya kutil, kanker kulit, penggelapan kulit dan masalah kulit lainnya, termasuk kulit kering dan penuaan dini.

Parahnya lagi, kemampuan merusak dari sinar matahari ini sudah cukup kuat. Bahkan untuk paparan beberapa jam saja, sudah lebih dari cukup untuk mengalahkan khasiat yang terkandung dalam produk krim wajah atau serum paling mahal sekalipun.

Makanya Dr. Harold Lancer, Ahli dermatologi dan kosmetologi para artis Hollywood, sangat menyarankan Anda untuk rutin menggunakan tabir surya. Khusus untuk kulit tropis, kamu disarankan menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF, minimal 30.

Biasanya, produk tabir surya terbaik memiliki tulisan Titanium dioxide, Avobenzone, Octyl methoxycinnimate (OMC) atau Zinc oxide. Bentuknya sendiri bervariasi, ada yang krim ataupun spray. Sebaiknya, produk-produk tersebut diaplikasikan ulang setelah 2-3 jam sekali. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: