Di Bulan Puasa, Pemdes Suka Langu Salurkan BLT DD

Di Bulan Puasa, Pemdes Suka Langu Salurkan BLT DD

Desa Suka Langu Kecamatan Lais--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa Suka Langu Kecamatan Lais, Rabu (29/3) sudah menyalurkan BLT DD tahap pertama dan menyasar pada 35 KPM.

Kepala Desa Suka Langu, Indra Sakti, menjelaskan, BLT yang dibagikan pada tahap pertama ini adalah untuk bulan Januari hingga Maret TA 2023, dengan nilai bantuan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya.

“Saya jelaskan bahwa BLT ini tidak menunggu turun dana desa secara keseluruhan, karena pemerintah lebih mengutamakan penyaluran BLT dengan syarat pengajuan dana desa telah dilaksanakan, BLT tidak boleh ditahan-tahan harus segera disalurkan,” ucapnya.

Masih dijelaskan Indra, dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya penginputan dana desa yang dilakukan secara online. Selain itu juga dibutuhkan kelengkapan data dari keluarga penerima manfaat.

“Setelah penyaluran BLT ini selesai, segera kita akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya. Karena jika laporan pertanggungjawaban belum selesai maka pengajuan juga tidak bisa dilakukan,” terang Indra.

Penyaluran bantuan tunai tersebut turut dihadiri Camat Lais, Hikman, SH, Kasi PMD, Joni, bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, PD, perangkat desa serta keluarga penerima manfaat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: