Ancam Keselamatan, Camat Minta Petasan dengan Daya Ledak Tinggi Ditertibkan

Ancam Keselamatan, Camat Minta Petasan dengan Daya Ledak Tinggi Ditertibkan

Penjual petasan di wilayah Pasar Air Muring--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Camat Marga Sakti Sebelat (MSS), Danang Harjuanto, SE, meminta dan mendesak kepada aparat berwenang untuk melakukan penertiban kepada penjualan petasan yang memiliki daya ledak tinggi.

Desakan, ini disampaikan Camat, karena hampir sebagian besar petasan yang dijual secara bebas di pasaran saat, ini memiliki daya ledak yang menimbulkan suara cukup keras dan bisa berakibat fatal kepada penggunanya, terutama kepada usia anak-anak.

"Kita minta kepada aparat berwenang untuk melakukan penertiban kepada para penjual petasan. Minimal petasan yang memiliki daya ledak tinggi tidak dijual lagi. Karena selain membahayakan keselamatan, petasan dengan daya ledak tinggi itu juga menganggu ketenangan masyarakat," desak Camat.

BACA JUGA:Meresahkan, Aparat Diminta Tertibkan Penjualan dan Penggunaan Petasan

Di sisi lain, Camat, turut menghimbau kepada seluruh orang tua agar dapat mengawasi penggunaan petasan kepada anak-anak.

Pengawasan penting dilakukan, karena menurut Camat, resiko penggunaan petasan dengan daya ledak tinggi secara sembarangan dapat mengancam keselamatan penggunanya, khususnya bagi anak-anak.

"Kita minta kepada seluruh orang tua agar mengawasi pengunaan petasan pada anak-anak. Karena penggunaan petasan sembarangan bisa menimbulkan resiko fatal bagi keselamatan penggunanya, terutama bagi anak-anak yang seyogyanya masih dalam pengawasan orang tua," imbau Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: