UMKM Bengkulu Utara Masuk Pasar Nasional, Kadis : Kita Promosi Lewat Smesco

UMKM Bengkulu Utara Masuk Pasar Nasional, Kadis : Kita Promosi Lewat Smesco

Contoh produk UMKM Bengkulu Utara yang siap kemas dan siap dipasarkan--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM terus berupaya mengenalkan produk-produk unggulan atau pelaku UMKM bisa naik kelas.

Selain menggelar bazar dan pameran, baru-baru ini Dinas ini mempromosikan produk-produk unggulan UKM melalui promosi di Galery UKM-Smesco Jakarta. 

Kadis Koperasi Dan UKM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati mengatakan, pihaknya akan mengirim produk dari 14 pelaku UMKM yang ada di Bengkulu Utara ke smesco yang merupakan lembaga pelayanan koperasi atau UMKM dibawah Kementerian Koperasi RI.

 

Dirinya menambahkan, Smesco menghadirkan retail Paviliun Provinsi yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dari 34 Provinsi di Indonesia yang akan membantu memasarkan produk-produk unggulan UMKM daerah.

"Smesco sebagai pusat promosi dan pemasaran yang effektif bagi produk UKM Bengkulu Utara. Selain itu, Smesco juga dapat memperluas akses pasar serta menjadi pintu masuk para buyer untuk lebih mengenal produk UKM Bengkulu Utara," katanya, Selasa (28/03/2023).

 

Promosi produk unggulan ini, diakuinya bertujuan untuk memberi ruang produk-produk UKM Bengkulu Utara dan sangat lanyak bersaing di pasar Nasional. 

 
Produk UMKM Bengkulu Utara siap kirim ke ibu kota--

"Dengan dipromosikan di Smesco diharapkan bisa mengenalkan produk kita, serta memberi dampak untuk kesejahteraan pelaku UKM," jelasnya.

Masih Syarifah, produk-produk khas daerah yang ditampilkan di Smesco bukan merupakan produk sembarang. Tetapi produk yang ada disini adalah produk yang berkualitas dan telah memiliki standar kualitas oleh dinasnya.

"Produk yang akan kami kirim ke Smesco itu adalah produk yang tersertifikasi dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," demikian Kadis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: