Cek Sekarang! Pengumuman Seleksi SNBP 2023, Siswa Berharap Layar Biru

Cek Sekarang! Pengumuman Seleksi SNBP 2023, Siswa Berharap Layar Biru

Siswa SMA bersiap cek pengumuman SNBP tahun 2023--

RADARUTARA.ID-Rangkaian Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 sudah dimulai, utamanya di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) bakal mengumumkan kuota sekolah di jalur tersebut.

SNBP 2023 merupakan seleksi untuk lulusan SMA sederajat berdasarkan prestasi yang digelar pemerintah melalui Kemdikbud yang bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Seleksi SNBP 2023 dilaksanakan guna menyaring siswa lulusan SMA, SMK dan MA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.

Diketahui, Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 diumumkan pada Hari ini, Selasa, 28 Maret 2023, mulai pukul 15.00 WIB.

Pengumuman seleksi dilakukan melalui laman https://pengumuman-snbpsnpmb.bppp.kemdikbud.go.id, dengan cara memasukkan nomor pendaftaran SNBP 2023 dan tanggal lahir peserta sesuai dengan data diri yang telah teregistrasi pada sistem Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Jika kamu lulus jalur SNBP, ini langkah yang harus kamu lakukan: 

1. Cek Kembali Data Pengumuman

Pengumuman hasil seleksi jalur SNBP 2023 berisi nama peserta, keterangan diterima atau tidak diterima di prodi dan kampus pilihan, tanggal lahir, asal sekolah, kabupaten/kota, dan provinsi

2. Cek Laman Registrasi Ulang SNBP dari Kampus

Di laman pengumuman SNBP akan muncul imbauan untuk daftar ulang beserta link kampus. Klik tautan untuk memperoleh informasi registrasi ulang calon mahasiswa yang diterima lewat jalur SNBP.

Daftar ulang dapat dilakukan sesuai jadwal dan mekanisme yang ditentukan kampus bersangkutan, secara daring atau luring, dikutip dari laman Halo SNPMB.

Di Institut Teknologi Bandung (ITB), contohnya, pendaftaran ulang calon mahasiswa jalur SNBP dilaksanakan tanggal 4-14 April 2023 secara daring melalui laman http://akademik.itb.ac.id

Untuk itu, siswa yang diterima melalui jalur SNBP juga bisa memastikan jadwal registrasi ulang di situs resmi maupun akun media sosial kampus masing-masing.

3. Siapkan Berkas Registrasi Ulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: