Waduh, Gedung SMPN 48 Bengkulu Utara Baru Selesai Dibangun Sudah Retak-retak, Kabid ; Masih Tahap Pemeliharaan

Waduh, Gedung SMPN 48 Bengkulu Utara Baru Selesai Dibangun Sudah Retak-retak, Kabid ; Masih Tahap Pemeliharaan

Bangunan SMPN 48 Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Revitalisasi gedung sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 48 Bengkulu Utara yang terletak di Desa Pematang Sapang Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara dinilai asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi. 

Diketahui Proyek tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp. 1.075.500.000 yang berasal dari Dinas Pendidikan Bengkulu Utara pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Namun, proyek yang dikerjakan oleh CV.DELFIESTA PRATAMA Jl. P. Natadirja No. 18 Bengkulu ini fisik bangunan yang baru selesai dikerjakan sudah retak-retak.

Kabid SMP Dinas Kabupaten Bengkulu Utara, Kusno saat dibincangi diruang kerjanya tidak membantah terkait adanya revitalisasi pembangunan gedung sekolah baru yakni SMP Negeri 48 yang diduga dikerjakan asal jadi. 

Dimana pada dinding bangunan itu banyak mengalami keretakan, padahal bangunan itu baru selesai dikerjakan tahun 2022 lalu.

"Iya, kami sudah mendapat laporan dan langsung turun ke lokasi," jelasnya, Selasa (28/3/2023).

Disinggung soal temuan tersebut, kusno menanggapi dengan santai, padahal jelas-jelas apa yang yang dikerjakan oleh pihak rekanan sangtlah fatal. 

Artinya, anggaran pemerintah yang menelan hingga milyaran rupiah itu seolah -olah dianggap wajar. Malahan kusno mengaku indikasi keretakan yang ada bisa saja terjadi karena beberapa faktor,  diantaranya faktor cuaca.

"Bangunan itu masih tahap pemeliharaan, dan saya sudah minta ke CV tersebut salam Minggu ini untuk dilakukan perbaikan," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: