Hujan Deras Sebabkan Jalan di Giri Mulya Amblas, Kades : Tolong Pak Gubernur, ini Jalan Provinsi

Hujan Deras Sebabkan Jalan di Giri Mulya Amblas, Kades : Tolong Pak Gubernur, ini Jalan Provinsi

Nampak lubang menganga yang bisa mengancam pengendara jalan--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Utara belakangan ini, ternyata berdampak pada rusaknya beberapa titik infrastruktur jalan. Satu diantaranya di Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya, senin (27/3/2023).

Kondisi jalan amblas yang hampir menghabiskan badan aspal hotmik yang merupakan milik Provinsi Bengkulu tersebut. Merupakan jalan penghubung dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong dan saat ini kondisinya sangat membahayakan, terutama bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Menurut warga setempat, sebelumnya hujan deras tengah melanda area tersebut dan terjadi luapan air yang mengakibatkan banjir dan juga amblasnya gorong-gorong yang berada di area jalan.

"Kejadiannya sore hari. Mungkin karena luapan air karena hujan deras, makanya jadi amblas. Harapan kami segera diperbaiki agar tidak menimbulkan korban jiwa," ungkap Joko.

Sementara itu Kades Giri Mulya, Eko Deritanto saat dikonfirmasi RadarUtara.ID mengatakan, penyebab amblasnya jalan itu diduga karena adanya intensitas hujan yang cukup tinggi. Bahkan tindakan cepat atas kondisi tersebut telah dilakukan, yakni pihaknya telah melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Melihat kondisinya tidak bakalan lama, saya sudah sampaikan dengan Pemprov, ke BPBD kabupaten juga sudah kami laporkan. infonya mau cek kelapangan,"bebernya.

Meski lewat jalur pemerintah telah diupayakan, Ia menyebut kalau saat ini pihaknya juga telah menghubungi perusahaan yang ada di wilayah itu untuk meminta perbaikan berupa penanganan darurat, karena mengingat jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama.

"kami juga telah meminta dari PT SIL, namun belum ada respon mas,"jelasnya.

Disisi lain, Polsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare SH terkait arus lalulintas mengaku akses di jalan Desa Giri Mulya hingga saat ini masih aman dan lancar. Ia juga mengatakan, sebagai antisipasi keamanan pengendara yang melintasi akses tersebut, pihaknya telah memasang Barier persis di lokasi jalan yang amblas.

"Kami himbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi jalan ini,"pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: