Ini Cara Daftar Program Mudik Gratis Kemenhub

Ini Cara Daftar Program Mudik Gratis Kemenhub

link pendaftaran mudik gratis dari Kemenhub sudah bisa diakses--

RADARUTARA.ID- Untuk proses pendaftaran mudik gratis yang merupakan program dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub), calon pemudik wajib mengetahui cara mendaftar agar tidak tertinggal ikut program ini.

Calon pemudik cukup mendaftar di link pendafaran yang telah disediakan, yakni dengan membuka Link Mudik Gratis https://mudikgratis.dephub.

Waktu pendafataran untuk mudik sepeda motor dengan menggunakna kapal laut dan mudik menggunakan kapal laut sudah dibuka secara serentak, yakni ditanggal 23 Maret-5 April 2023.

Kemudian, untuk verifikasi pendaftaran mudik gratis sepeda motor akan dilakukan pada 25 Maret-7 April 2023.

Sedangkan pendaftaran langsung mudik gratis ini dilakukan mulai 23 Maret 2023-16 April 2023. Dengan waktu pemberangkatan ditanggal 15 sampai 17 April 2023 dan arus balik ditanggal 25 dan 28 April 2023.

Dokumen yang wajib dibawa pada saat pendaftaran mudik gratis sepeda motor, yaitu kartu identitas calon pemudik, STNK asli dan SIM asli.

Pendaftaran mudik gratis secara langsung bisa dilakukan di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Gedung Cipta lantai dasar Kemenhub Jakarta.

Rute mudik gratis ini adalah Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Adapun program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut itu dalam rangka meningkatkan kelancaran lalu lintas angkutan jalan raya, serta guna mengurangi angka kecelakana lalu lintas,baik untuk pengguna sepeda motor ataupun mobil.

Jadi, pastikan kamu yang berencana mudik agar segera mendaftar di link yang sudah disediakan, karena kuota yang disiapkan cukup terbatas yakni hanya 5.000 tiket saja. Yakni 2.500 penumpang/trip dan 1.250 motor/trip sehingga total kuota mudik adalah 5.000 orang dan 2.500 motor, sedangkan balik 5.000 orang dan 2.500 motor. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: