BMKG Prediksi Hujan Ringan Landa Bengkulu Utara Hari ini

BMKG Prediksi Hujan Ringan Landa Bengkulu Utara Hari ini

Ilustrasi cuaca buruk--

RADARUTARA.ID- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pulau Baai Bengkulu menyebutkan selama Ramadhan 1444 Hijriah atau dari Maret hingga April 2023 wilayah tersebut masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Bahkan dari pengumuman pihak BMKG Bengkulu untuk wilayah Bengkulu Utara pertanggal 24 Maret 2023, hujan ringan akan terjadi dari pagi hingga sore hari, dengan suhu berada diangka 24-32 derajat Celcius. Sementara dimalam hari cuaca diperkirakan cerah berawan dengan suhu 27 derajat celcius.

Dimana kondisi ini sudah terjadi dihari sebelumnya, yakni sebagian besar wilayah Bengkulu Utara mendung dan hujan lebat di sore harinya. Bahka kondisi hujan lebat ini diperkirakan akan terus terjadi sampai bulan April mendatang, namun dibulan Mei akan terjadi penurunan intensitas hujan karena akan memasuki musim kemarau. 

Selain terjadi hujan hingga intensitas, wilayah Bengkulu Utara juga berpotensi terjadi petir dan angin kencang yang berdurasi singkat, maka dari itu masyarakat diminta untuk tetap waspada dan selalu siaga. 

Namun kondisi cuaca panas pada siang hari dan mendung pada sore hari merupakan kondisi yang normal terjadi di wilayah Bengkulu Utara dan sekitarnya. 

Masyarakat diminta untuk aktif memantau informasi dari BMKG agar terhindar dari berita-berita tidak benar atau hoaks yang membuat warga panik dan cemas. Karena perubahan suhu dari panas hingga mendung dalam satu hari di wilayah Bengkulu disebabkan karena adanya pembentukan awan konvektif. 

Selain itu, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat juga diminta untuk waspada dan selalu bersiap diri, terutama untuk pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Serta dimomen puasa ini, diharapkan bisa tetap jaga imun tubuh agar senantias sehat dan terhindar dari paparan penyakit musiman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: