Usia 34 Tahun, Mesut Ozil Resmi Gantung Sepatu

Usia 34 Tahun, Mesut Ozil Resmi Gantung Sepatu

Pemian sepak bola Mesut Ozil resmi sampaikan pengumuman pensiun.--

RADARUTARA.ID- Pemain Sepak bola Mesut Ozil secara resmi telah menyampaikan pengumuman pengunduran dirinya dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya. Ozil resmi mengundurkan diri diusia 34 tahun, setelah lelah bertarung dengan cedera yang dialaminya selama ini. 

Keputusan sang legenda ini tentu mengejutkan banyak pihak, karena terkesan mendadak dan diprediksi karir Ozil sebenarnya bisa lebih panjang lagi.

Istanbul Basaksehir jadi klub terakhir Oezil. Ia merapat Basaksehir di awal musim ini dari sesama klub Turki Fenerbahce. Namun pria kelahiran Gelsenkirchen ini hanya mencatatkan satu penampilan dengan Basaksehir.

Mesut Ozil mengumumkan hari-harinya terakhir bermain sepakbola bersama Basaksehir. Ia pensiun dengan mencatatkan sejumlah gelar La Liga dan Copa del Rey bersama Real Madrid dan kemudian pindah ke Arsenal di mana meraih Piala FA empat kali. Ozil juga mengangkat trofi Piala Dunia bersama Jerman pada 2014.

"Setelah pertimbangan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepakbola profesional," tulisnya dalam sebuah unggahan di Twitter.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepak bola profesional," bunyi pernyataan Oezil di akun media sosialnya.

"Saya mendapat hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu."

"Tetapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola," lanjutnya.

Oezil turut berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kariernya. Oezil dianggap sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik yang pernah hadir di sepakbola.

 "Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya - Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman."

"Terima kasih khusus harus diberikan kepada anggota keluarga saya dan teman-teman terdekat saya. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, melalui saat-saat baik dan buruk. Terima kasih untuk semua penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya wakili."

Tidak mengherankan melihat Ozil mengakhiri kariernya. Ada spekulasi awal tahun ini ia akan meninggalkan permainan dan kariernya melempem setelah tidak disukai di Arsenal dan akhirnya pergi setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya. Masa sulit di Fenerbahce terjadi sebelum pindah ke Istanbul Basaksehir menjelang musim 2022/23, tetapi hanya membuat tujuh penampilan untuk klub tersebut.

Mesut Ozil mengawali karier profesional di Schalke sebelum melejit bersama Werder Bremen. Oezil sempat jadi andalan dua klub besar Eropa yaitu Real Madrid dan Arsenal sebelum ke Turki.

Performa gemilangnya di klub juga menular ke Timnas Jerman. Oezil jadi penggawa Nationalelf yang meraih gelar Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: