Pastikan Ketersediaan Pangan Terpenuhi, Melalui Pengelolaan Lahan Pertanian

Pastikan Ketersediaan Pangan Terpenuhi, Melalui Pengelolaan Lahan Pertanian

Agenda diskusi publik terkait pengelolaan lahan pertanian berkelanjutan di Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Bukti keseriusan pemerintah daerah dalam menjalankan program ketahanan pangan terus dilaksanakan, dengan menggandeng pihak desa maupun OPD. 

Teranyar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP. M.Si membuka Diskusi Publik mengenai pengelolaan lahan pertanian pangan berkelanjutan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat. 

Disampaikan Sekda, pengelolaan lahan pertanian berkelanjutan menjadi salah satu faktor penting untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat.

Baik dengan pemanfaatan lahan pekarangan secara mandiri, maupun dengan program pertanian yang dipekarsai oleh desa.

"Pengawasan dalam pengelolaan lahan pertanian memang harus dilaksanakan, guna memastikan kebutuhan pangan tercukupi," ungkap Sekda.

Bahkan dalam agenda diskusi ini juga disampaikan peran dari masing-masing lini, baik terkait penyediaan lahan, penyaluran bibit maupun proses perawatan lahan. Harapannya semua peserta bisa ikut bertanggung jawab dan memastikan program ketahanan pangan dapat berjalan dengan baik.

"Kolaborasi dalam menjalankan suatu program sangat dibutuhkan dan disini, peran pemerintah daan masyarakat menjadi kunci utama," tutup Sekda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: