Rekomendasi 5 Perangkat Lunak Antivirus Terbaik Untuk Komputer dan Aktivitas Online Anda

Rekomendasi 5 Perangkat Lunak Antivirus Terbaik Untuk Komputer dan Aktivitas Online Anda

Rekomendasi 5 Perangkat Lunak Antivirus Terbaik Untuk Komputer dan Aktivitas Online Anda--

RADARUTARA.ID - Di dunia digital saat ini, penggunaan perangkat lunak antivirus sangat penting untuk melindungi komputer dari ancara virus serta diri Anda sendiri dari berbagai ancaman online. 

Ada banyak jenis perangkat lunak berbahaya yang mesti diwaspadai antara lain ransomware, rootkit, bot, skema phishing, keyloggers, spyware, adware, dan pencurian identitas. 

Perangkat lunak antivirus terbaik tidak hanya melindungi dari virus tetapi juga melindungi aktivitas online Anda dari ancaman berbahaya lainnya.

Meskipun Microsoft Defender sudah diinstal sebelumnya pada mesin Windows dan dianggap sebagai tingkat perlindungan yang layak oleh banyak orang, namun mengandalkannya saja tidaklah cukup.

Penguji pihak ketiga telah menemukan kerentanan dan kerusakan yang dapat terjadi saat menggunakan hanya satu program. Oleh karena itu, merupakan ide bagus untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan ke perangkat Anda.

Ada banyak solusi antivirus yang tersedia dan memilih yang tepat bisa menjadi tantangan. Namun, setelah penelitian dan pengujian menyeluruh, kami merekomendasikan solusi perangkat lunak antivirus terbaik berikut ini:

1.  Bitdefender Total Security 

Bitdefender Total Security adalah perangkat lunak antivirus yang sangat efektif yang mencegah ancaman malware menginfeksi perangkat Anda. Ini tidak hanya menghentikan pengunduhan ancaman, tetapi juga menghapusnya dengan segera, tanpa meninggalkan sisa yang membahayakan komputer Anda. 

Perangkat lunak ini juga mengidentifikasi dan memblokir ransomware dan situs web yang tidak aman melalui teknologi penjelajahannya yang aman.

Bitdefender juga menyertakan pengelola kata sandi. Yang membantu Anda menghasilkan kata sandi yang kuat dan melindungi dari keyloggers yang dapat mencuri kredensial login Anda. 

2. McAfee + Premium

McAfee adalah perangkat lunak perlindungan antivirus yang sangat direkomendasikan untuk perangkat seluler yang ditawarkan oleh banyak produsen smarthphone.

Fitur pengenalan ancaman waktu nyata secara efektif menghentikan ancaman sebelum diunduh sepenuhnya. Perangkat lunak ini ramah pengguna, dan pengaturan default memberikan perlindungan yang memadai. Selain itu, McAfee menyediakan pengelola kata sandi, firewall aman, dan akses tak terbatas ke layanan VPN-nya, yang menyembunyikan identitas online dan aktivitas penelusuran Anda.

McAfee+ Premium bagus untuk melindungi perangkat dalam jumlah tak terbatas, tetapi harga langganan meningkat secara signifikan setelah tahun pertama. Penting untuk diperhatikan bahwa beberapa perangkat mungkin mengalami pelambatan karena penggunaan sumber daya McAfee yang berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: