Memprihatinkan, Dinkes Diminta Rehab dan Lengkapi Alkes Pustu di Talang Berantai

Memprihatinkan, Dinkes Diminta Rehab dan Lengkapi Alkes Pustu di Talang Berantai

Ilustrasi pelayanan kesehatan--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Kades Talang Berantai, Kecamatan Ulok Kupai, M Jafri, meminta kepada Dinkes BU agar dapat mengakomodir perehaban bangunan Pustu di desanya.

Kades menilai, perehaban terhadap bangunan Pustu sekaligus tempat Bides di desanya itu dianggap penting. Karena kondisi fisik bangunan Pustu di Desa Talang Berantai ini sudah banyak mengalami kerusakan.

"Kami berharap dan mengusulkan kepada Dinkes BU agar dapat melakukan perehaban kepada bangunan Pustu di desa kami ini," pinta Kades.

Selain mengusulkan perehaban bangunan fisik, Kades, juga meminta kepada Dinkes BU agar dapat melengkapi kebutuhan alat kesehatan (Alkes) kepada Pustu yang ada di desanya.

Pengadaan perlengkapan Alkes, ini dianggap penting dan urgen. Supaya proses penanganan pertama terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis di Desa Talang Berantai dan beberapa desa tetangga lainnya bisa terjangkau.

"Alkes juga kita butuhkan di Pustu. Supaya masyarakat yang membutuhkan penanganan pertana di desa bisa maksimal. Mengingat, jika kita harus membawa pasien yang sedang dalam kondisi gawat darurat ke Puskesmas membutuhkan waktu yang lumayan lama. Sehingga kelengkapan Alkes di Pustu juga kami harapkan," pungkas Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: