Kades Suka Makmur Minta Peningkatan Jalan TMMD

Kades Suka Makmur Minta Peningkatan Jalan TMMD

Jalan eks TMMD menjadi jalan setapak lagi pasca diabaikan pemerintah daerah--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Pemandangan miris terjadi pada kondisi akses jalan eks program TMMD yang menghubungkan antara Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dengan Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau.

Sesuai pantauan RadarUtara.ID, Kondisi akses jalan bukaan program TMMD yang semulanya dapat diakses oleh kendaraan roda empat dan memiliki badan jalan cukup lebar. Kini menjadi tertutup lagi oleh semak belukar dan kembali menjadi jalan setapak yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.

Padahal sebelumnya jalan eks TMMD yang sempat menghabiskan anggaran ratusan juta itu sempat digadang-gadang akan menjadi akses utama dalam mendorong pertumbuhan pusat ekonomi baru di lingkungan Kecamatan MSS dan Putri Hijau.

Tapi sayangnya, sejak program TMMD itu berakhir. Komitmen Pemkab BU untuk memelihara dan meningkatkan akses jalan eks program TMMD itu tak kunjungan dilakukan.

"Kondisinya memang sudah belukar. Kembali jadi jalan setapak," ungkap Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa 

Mitra, pun turut menyangkan kondisi akses jalan eks program TMMD yang menghubungkan ke desanya tersebut. Menurut Mitra, jika sejak awal pemerintah daerah berkomitmen untuk melakukan perawatan dan peningkatan jalan. Maka nasib jalan eks program TMMD itu tidak akan menjadi seperti kondisi sekarang sekarang.

"Kalau dari dulu jalan itu secara bertahap ditingkatkan. Mungkin kondisinya tidak akan seperti sekarang. Dari dulu kita berharap. Setelah program TMMD berakhir. Peningkatan jalan bisa dilanjutkan oleh pemerintah daerah," imbuh Kades.

Lebih jauh Mitra, berharap, pemerintah daerah agar tidak membiarkan kondisi akses jalan eks program TMMD antara Desa Suka Makmur dengan Desa Karang Tengah tersebut.

"Harapan kami pemerintah daerah segera melakukan peningkatan terhadap akses jalan eks TMMD itu. Minimal jalan dari Suka Makmur ke Karang Tengah ini untuk tahap awal bisa dikeraskan terlebih dahulu. Selanjutnya baru ke tahap pengaspalan. Kalau lama-lama dibiarkan seperti ini. Artinya pembukaan jalan eks program TMMD ini akan percuma saja. Tidak memberi manfaat kepada masyarakat," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: