Pelajar SMAN 1 Bengkulu Utara Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Pelajar SMAN 1 Bengkulu Utara Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Almi Dwi Anggraini--

RADARUTARA.ID- Prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh salah satu putri asli daerah Kabupaten Bengkulu Utara, tak tanggung-tanggung prestasi tersebut hingga ke kancah Internasional.

Almi Dwi Anggraini yang merupakan pelajar kelas XII IPA 2 SMAN 1 Bengkulu Utara, terpilih mewakili Indonesia dalam ajang pertukaran pemuda atau youth Leader Exchange and Conference Chapter Malaysia, Singapura dan Thailand. Dari tanggal 9 Maret 2023 sampai 14 Maret 2023.

Youth Leader Exchange and Conference Chapter sendiri merupakan sebuah program berskala internasional, yang bertujuan untuk meningkatkan pemikiran kritis pemuda-pemudi Indonesia terkhusus dalam mengasah learning skill dan life skills.

Sebagai salah satu perwakilan Indonesia, Almi Dwi Anggraini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu semua proses dari awal hingga sampai terlaksana kegiatan. 

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur Bengkulu dan juga semua pihak yang telah memberikan pelajaran sebagai bekal dalam menjalankan tugas selama sepekan kemarin," ungkap Almi.

Almi juga menyampaikan apresiasi kepada guru pembimbingnya yakni Ibu Destita, Lembaga pengembangan SDM, Pimpinan dan Ketua Yayasan Corien center, serta Doktor Miswari selaku mentor.

Selain itu, Almi sendiri pernah terpilih sebagai Gadis Berbakat dalam ajang Bujang Gadis Bengkulu Utara 2022 ini, serta pernah menjuarai ajang Duta Genre Bengkulu Utara. m

Dirinya memang memiliki cukup banyak bakat dan prestasi baik akademik maupun non akademik. Jadi tidak salah jika dia terpilih sebagai salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang bergensi tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: